3 Inspirasi Modifikasi Honda Scoopy Terbaru

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 13 Nov 2020 14:49 WIB
Modifikasi Honda Scoopy
Konsep modifikasi All New Honda Scoopy. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Sejak skuter matik makin digemari masyarakat Indonesia, ide-ide modifikasinya pun juga terus bermunculan. Menyadari hal ini juga Honda memberikan inspirasi modifikasi produk termasuk pada Honda Scoopy generasi terbaru.

Saat kunjungan detikcom ke Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), Cikarang, Jawa Barat dalam rangka pengujian Honda Scoopy baru, terpampang 3 konsep modifikasinya. Ada 3 modifikasi yang didesain Astra Honda Motor dalam konsep Cafe Racer, Fashionable, dan Stylish Luxury.

Konsep Cafe Racer digarap oleh Katros Garaga sedangkan konsep modifikasi Fashionable dan Stylish Luxury dikerjakan oleh R-Autoworks. Bagaimana jadinya konsep modifikasi tersebut, simak ringkasannya di bawah ini.

1. Honda Scoopy Modifikasi Fashionable

Modifikasi Honda ScoopyModifikasi Honda Scoopy Foto: Rizki Pratama

Ini adalah modifikasi ringan Honda Scoopy dengan lukisan airbrush dengan memadukan Matte Blue dan White Pastel. Modifikasi ini memberikan kesan simple, unik & segar yang cocok untuk remaja.

Tampilan keseluruhan dilengkapi dengan penggunaan warna pelek chrome dari Honda Genuine Accessories and Wheels. Pinggiran ban diberikan aksen putih ala ban klasik, dan headlamp dengan efek smoke.

2. Honda Scoopy Modifikasi Cafe Racer

Modifikasi Honda ScoopyModifikasi Honda Scoopy Foto: Rizki Pratama

Modifikasi ini cocok buat yang suka gaya sporty. Modifikasi konsep Café Racer hadir dengan signature berbentuk Singleat, Racing Custom Handle Bar, Custom Racing Exhaust set dan aksesoris fiber kustom, seperti Front Visor dan Lower Cover untuk memberikan aksen balap klasik.

Detail lain dari motor ini meliputi penggunaan Ban Tubeless Pirelli Diablo Rosso FR 120/70 12 ", RR 130/70 12", Suspensi RR Tabung Ohlins, Bar End Back Mirror, Racing Handle Grip, Filter Udara aftermarket, Discbrake aftermarket, dan lampu depan dengan efek smoke.

3. Honda Scoopy Modifikasi Stylish Luxury

Modifikasi Honda ScoopyModifikasi Honda Scoopy Foto: Rizki Pratama

Seperti namanya, konsep modifikasi satu ini memberikan kesan mewah bergaya. Dari kombinasi warna Matte White dan aksen Rose Gold di body. Modifikasi ini dipasangin Suku cadang aksesoris Original & Custom tambahan seperti Windscreen, Classic Grip, Rear Carrier dan Leather Bag.

Pengerjaan airbrush dilakaukan oleh R-Autoworks. Selain itu pelek pakai aftermarket, windshield custom, handgripd retro, jok custom, dan suspensi aftermarket.

Ketiga konsep modifikasi ini hanya sebagai unit display dan tidak dijual. Bagi yang berminat untuk modifikasi Honda Scoopy seperti ini dapat menghubungi bengkel-bengkel modifikasi yang disebutkan di atas.



Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)