Ini Motor Terbesar di Dunia, Seukuran Truk

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 04 Nov 2020 13:39 WIB
Motor ini ukurannya sama dengan truk.
Motor terbesar di dunia. Foto: Youtube: Bikes and Beards
Jakarta -

Apa motor terbesar yang pernah kamu lihat? Harley-Davidson? Honda Goldwing? Semua moge itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan motor satu ini.

Perkenalkan motor terbesar dunia yang disebut dengan Tower Trike. Motor ini merupakan hasil modifikasi seorang pria yang memiliki usaha di bidang truk. Bisnis pria inilah yang membuat motor terbesar ini bisa diwujudkan, sebab rangkanya menggunakan rangka truk.

Motor ini ukurannya sama dengan truk.Motor ini ukurannya sama dengan truk. Foto: Youtube: Bikes and Beards

Jika Anda pernah melihat truk tanpa karoseri hanya rangka dan mesin, motor ini kira-kira memiliki ukuran sama. Monster Trike ini memiliki tinggi 268 cm dan panjang 3078 cm dan bobot 4,9 ton. Bedanya dengan truk adalah ban depan hanya satu. Di Amerika Serikat ini diklasifikasikan sebagai sepeda motor.

Selain itu, motor ini juga legal karena memiliki kelengkapan seperti spion, lampu depan, dan indikator. Motor yang menggunakan jok ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Motor ini ukurannya sama dengan truk.Motor ini ukurannya sama dengan truk. Foto: Youtube: Bikes and Beards

Kendati menggunakan setang, kemudinya sama seperti mobil. Setang itu diputar ke arah sesuai manuver. Sistem akselerasi dan rem juga menggunakan pedal yang diinjak seperti mobil.

Dapur pacu Tower Trike dipercayakan pada mesin Turbocharged Silver 6V92 Detroit Diesel. Mesin tersebut memiliki kemampuan untuk menyemburkan tenaga sebesar 335 hp dan torsi 1.020 lb-ft yang disempurnakan oleh V-Block Supercharged. Hasilnya motor dapat melaju sampai kecepatan 135 kpj.

Motor ini ukurannya sama dengan truk.Motor ini ukurannya sama dengan truk. Foto: Youtube: Bikes and Beards

Sistem penggerak dilengkapi dengan transmisi Allison HT 740 yang. Kapasitas bahan bakar mampu menegak 302 liter. Kaki-kakinya menggunakan suspensi udara Air Glide.

Keunikan motor ini ada pada salib logam seberat 90 kg di belakangnya. Katanya selain untuk tampilan, salib ini berfungsi sebagai roll bar untuk pengendara dan penumpang.

Motor ini juga dapat dipesan jika berminat dengan waktu pengerjaan kurang lebih satu minggu. Satu unitnya dihargai USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.



Simak Video "Heboh Rombongan Moge Lintasi Jalan Yang Belum Diresmikan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)