Minggu, 07 Jun 2020 15:14 WIB

Modifikasi Honda Supra GTR 150, Tampil dengan Kaki-kaki Gambot

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Honda Supra GTR 150 Modifikasi Honda Supra GTR 150.Foto: Speedway Motorsport Centre
Jakarta -

Modifikasi motor dengan konsep kaki-kaki yang gambot kini cukup digemari kalangan bikers yang ogah tampil standar. Contohnya seperti Honda Winner X alias Supra GTR 150 di Malaysia ini, dimodifikasi dengan suspensi dan roda yang cukup besar.

Modifikasi yang dilakukan bengkel Speedway Motorsport Centre itu mengubah hampir sebagian besar kaki-kaki Honda Supra GTR 150. Bagian depan mengaplikasi suspensi Upside Down (USD) berwarna gold. Sementara peleknya menggunakan profil lebih lebar untuk mengakomodasi ban ukuran 120/70.

Modifikasi Honda Supra GTR 150Modifikasi Honda Supra GTR 150 Foto: Speedway Motorsport Centre

Untuk mendukung sistem pengereman di depan, digunakan sistem cakram ganda jenis floating disc, dengan kaliper radial 4 piston. Sementara rem belakang memakai cakram tunggal.

Pada area belakang, lengan ayun bawaan dilengserkan dan diganti dengan model banana swingarm berwarna metalik yang membuat tampilannya terlihat makin berisi. Makin komplet, karena sistem suspensi disuplai oleh Ohlins yang terkenal kenyamanannya.

Modifikasi Honda Supra GTR 150Modifikasi Honda Supra GTR 150 Foto: Speedway Motorsport Centre

Detail modifikasi lainnya pada Supra GTR 150 ini adalah penggunaan sistem kontak keyless, crashbar (pelindung sasis), hand guard (pelindung tuas rem dan kopling), jok kustom, hingga behel dan area buritan.

Area buritan Supra GTR 150 ini tampak seksi karena spakbor dan lampu sein bawaan dilepas dan diganti dengan model lampu sein yang menyatu dengan lampu rem.

Modifikasi Honda Supra GTR 150Modifikasi Honda Supra GTR 150 Foto: Speedway Motorsport Centre

Dari sektor mesin, tidak dilakukan modifikasi yang radikal. Sang pemilik hanya menyematkan knalpot racing besutan SC Project untuk mendongkrak tenaga motor bebek bermesin 150 cc DOHC ini.

Gimana hasil modifikasi Supra GTR 150 dari negeri tetangga, keren enggak detikers?



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com