Poles Bodykit, Toyota Prius Ini Jadi Mirip Mobil Rp 9 Miliaran

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 14 Mei 2020 04:23 WIB
Toyota Prius Portofino
Toyota Prius ala tampang Ferrari Portofino (caesar.jp.en)
Jakarta -

Toyota Prius jadi mobil hybrid populer di dunia. Mobil ramah lingkungan ini sudah masuk generasi ke-4, tampilannya juga sporty dan banyak lekukan tajam di sekujur body. Belum puas?

Guna mempercantik tampilan mobil, ada salah satu body kit buatan Albermo. Mengutip Carbuzz, Rabu (13/5/2020) body kit dengan kode SP42 ini terinspirasi dari lekukan wajah Ferrari Portofino.

Soal harga, Ferrari Portofino pertama kali diluncurkan Prestige Image Motorcars dibanderol di angka Rp 9 miliar (off the road).

Untuk diketahui sebelumnya, tuner asal Jepang ini juga pernah membuat bodi kit Lamborghini Urus untuk Raize.

Saat dipasang pada bagian muka, hasilnya penampilan Toyota Prius terdongkrak naik. Body kit custom ini memberi kesan Prius tampang Portofino yang dibekali mesin hybrid gaya Italia. Prius makin terlihat sporty.

Komponen tambahan dirancang agar tetap bekerja dengan serangkaian fitur sensor dan Toyota Safety Sense milik Prius.

Secara umum desain fascia depan telah dirancang ulang seperti kepunyaan Portofino. Bumper depan kini punya intake udara yang lebih besar yang dibalut dengan grill hitam, membuat penampilan Prius lebih agresif dengan lampu yang lebih sipit.

Toyota Prius tampang PortofinoToyota Prius tampang Portofino Foto: caesar.jp.en

Makin Italia apalagi jika turut memasang livery garis ala bendera negeri pizza itu.

Oke, bentuk spion pun juga berubah, termasuk side panel dan pelek yang berganti menjadi sporty palang lima. Tak ketinggalan dengan logo khas kuning hitam disematkan, tetapi tidak menggunakan kuda jingkrak.

Buritan belakang Toyota Prius tampang Ferrari PortofinoBuritan belakang Toyota Prius tampang Ferrari Portofino Foto: caesar.jp.en

Sedangkan, pada bagian belakang. Buritan Prius nampak lebih sederhana, dengan reflektor hitam memanjang ditambah difusser dan bumper yang terinspirasi dari Portofino.

Bicara harga bumper depan sekitar 108,000 Yen atau sekitar Rp 15 jutaan. Sementara paket lengkap seperti side skirt dan diffusernya tambah 78,000 Yen atau Rp 10,9 jutaan.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)