Minggu, 29 Mar 2020 21:32 WIB

Adu Cantik Kontes Taman di Bak Mobil Pikap

Ridwan Arifin - detikOto
Lanskap Pikap Lanskap taman di bak mobil pikap Foto: Zoenren-Osaka
Jakarta -

Mobil pikap biasa jadi teman pengusaha untuk mengangkut barang. Namun di tangan para kreator lanskap Jepang, bak mobil pikap disulap menjadi taman yang memanjakan mata.

Acara itu bernama Key Truck Garden Contest, biasa diadakan tiap tahun. Para ahli lanskap seluruh Jepang hadir untuk melahirkan karya terbaiknya.

Mengutip Oddity Central, Minggu (29/3/2020) disebutkan Key Truck Garden ini biasa menggunakan Truk Kei atau "Kei Tora", kendaraan niaga Jepang yang bentuknya kecil, bila di Indonesia mirip dengan mobil pikap.

Acara ini disponsori oleh Japan Federation of Landscape Contractors. Para peserta dibebaskan untuk menentukan lanskap taman.

Lanskap di bak mobil pikap tawarkan pemandangan yang manjakan mataLanskap di bak mobil pikap tawarkan pemandangan yang manjakan mata Foto: Zoenren-Osaka

Bahan-bahan yang digunakan juga tergolong mudah ditemukan di toko tanaman. Dari batu alam, lampu, air terjun buatan, hingga tanaman hijau, semua dirakit menjadi satu agar sedap dipandang.

Sama seperti kontes modifikasi mobil, setiap peserta membawa mobinya sendiri. Namun soal merakit taman di bak truk, peserta harus merakitnya di tempat. Tak heran, peserta bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

Lanskap bak mobil pikap pakai pintu ala rumah JepangLanskap bak mobil pikap pakai pintu ala rumah Jepang Foto: Zoenren-Osaka

Panel juri akan menilai lanskap bak truk berdasarkan kriteria seperti perancangan, ekspresi, desain, dan eksekusi.

Kebanyakan para peserta menggunakan gaya khas suasana tradisional Jepang. Mulai dari jalur kerikil, bonsai, bambu, atau pintu geser.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com