Gokil, Motor Ini Usung Bodi Frame dari Titanium Jadi Enteng Banget!

team detikOto - detikOto
Sabtu, 19 Feb 2022 12:21 WIB
Modifikasi motor CCM Heritage 71
Modifikasi motor dengan mengusung frame titanium. Foto: doc. Motorcyclenews
Jakarta -

Rumah modifikasi motor asal Inggris CCM memperkenalkan motor modifikasi terbaru yang benar-benar berbeda, karena motor ini dilahirkan sekaligus merayakan hari jadi founder CCM Alan Clews ke-50 tahun.

Berbeda dengan motor modifikasi lainnya, motor CCM kali ini mengusung bodi frame dari titanium. Pemilihan bahan titanium ini membuat motor memiliki bobot yang lebih ringan yang mampu menyemburkan tenaga lebih besar, seperti dikutip motorcyclenews.

Dijelaskan Clews mulai terkenal di zamannya berkat karya eksperimentalnya dengan menggunakan bahan material eksotis. Bahkan Clew menjadi modifikator pertama yang melakukan uji coba dengan melahirkan motor dengan menggunakan aluminium, melahirkan road racer dengan serat karbon dan melahirkan sasis sepeda motor menggunakan alumunium.

Kini untuk memperingati hari jadi Clews, CCM melahirkan motor modifikasi pertama yang menggunakan sasis titanium yang disapa Heritage 71.

Dijelaskan bahan titanium yang digunakan di dalamnya mengandung 3 persen alumunium dan 2,5 persen Vanadium, hal ini yang membuat frame titanium ini memiliki bobot yang lebih ringan hingga 38 persen dibandingkan frame yang ada saat ini.

Modifikasi motor CCM Heritage 71Modifikasi motor CCM Heritage 71 Foto: doc. Motorcyclenews

CCM menggambarkan dengan mengusungkan frame titanium dan mesin 600 cc saja, motor akan mampu mengeluarkan tenaga hingga 62 tenaga kuda.

Dalam Modifikasi motor CCM Heritage 71 ini juga dikatakan akan memiliki bobot yang lebih ringan lagi, berkat penggunaan velg Dymag. Begitu juga dengan penggunaan knalpot QD yang dibuat khusus dari 64 keping tittanim yang disatukan, membuat motor modifikasi ini bisa lebih ringan hingga 20 kg dan hanya memiliki bobot total 136 kg.

Kelebihan dari motor modifikasi CCM ini juga bisa dilihat dengan penggunaan bodi yang serat karbon bersama dengan kulit terbaik semi-anilin, desain tangki Monza yang langsung di laser.

Modifikasi motor CCM Heritage 71Modifikasi motor CCM Heritage 71 Foto: doc. Motorcyclenews

Soal kaki-kaki, makin nyaman motor modifikasi frame titanium ini mengusung Ohlins Blackline, kaliper Brembo, Rizoma grips dan new active headlight. Motor modifikasi ini dijelaskan akan dibanderol 28.995 poundsterling atau setara dengan Rp 566 jutaan.



Simak Video "Ganti Ukuran Ban Motor jadi Lebih Besar, Apa Dampaknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)