Kece Banget, Vespa Disulap Jadi Street Food

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 10 Mei 2021 14:16 WIB
Vespa Streetfood
Modifikasi Vespa dengan Sespan Foto: Pool (visordown dan classic-motorbikes)
Jakarta -

Mobil bongsor seperti Van atau truk dijadikan kendaraan street food sih biasa, tapi kalau kotor yang dijadikan tempat usaha makanan detikers sudah pernah lihat belum? Nah mungkin ini bisa menjadi inspirasi.

Dikutip visordown, satu modifikasi karya Watsonian ini bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha kecil dan pencinta Vespa. Yakni dengan mengubah tampilan Vespa GTS 300 menjadi street food dengan menambah sespanuntuk bisa memasak.

Vespa GTS 300 diubah menggunakan sidecar atau sespan layaknya dapur berjalan. Motor kelahiran Italia ini diberikan dan digunakan Chef Adrian Jones dan menjadi dapur keliling Dandelion Bike Noodles yang bisa memasak di mana saja.

Dikatakan Vespa ini sudah melayani siapa saja yang lapar selama 6 tahun bersama seorang mitra bernama Ali di jalanan Asia. Kini Chef Adrian Jones dan Ali balik ke Inggris dan menjajakan makanan Asia di Inggris.

Vespa StreetfoodModifikasi Vespa Streetfood Foto: Pool (visordown dan classic-motorbikes)

Jika bicara soal desain modifikasi Vespa GTS 300 street food ini, memang tidak ada perubahan, akan tetapi ada penambahan sidecar atau sespan yang dijadikan dapur berjalan. Dengan menggunakan platform sasis baja tubular anti karat seluas 2,5 meter persegi yang disambung ke bodi motor.

Dalam sidecar atau sespan tersebut terdapat oven yang terbuat dari tanah liat yang ramah lingkungan yang berperan memanaskan wajan. Selanjutnya suspensi Hidrolik juga ikut diselipkan, untuk bisa memuluskan perjalanan meski menggunakan sespan.

"Saat Anda bepergian ke wilayah Asia, anda akan melihat banyak sepeda motor, mereka adalah pekerja keras, anda juga akan melihat seluruh keluarga terdiri dari lima atau enam orang bepergian belanja. Mereka terbiasa membawa banyak barang, menambah sespan dan motor menjadi taksi atau layanan pengiriman, ini menjadi alasan memilih Skuter dengan sespan," ujar Adrian.

Bagaimana detikers bisa menjadi inspirasi kan?



Simak Video "Laku Rp 1,350 Miliar, Ini Wujud Vespa 946 Christian Dior"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)