Ingin Modifikasi Motor Matik? Perhatikan Aspek Fungsionalitas

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Apr 2021 14:23 WIB
Modifikasi Yamaha Nmax
Modifikasi Yamaha Nmax. Foto: YIMM
Jakarta -

Modifikasi jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tunggangan tampil beda. Namun jika Anda tertarik melakukan modifikasi motor matik, aspek fungsionalitas juga perlu diperhatikan. Motor matik yang dimodifikasi haruslah dapat digunakan untuk mobilitas sehari-hari sesuai dengan tugas utamanya.

"Modifikasi juga harus memperhatikan fungsi utama sepeda motor itu sendiri, karena itu apabila melakukan modifikasi jangan lupakan fungsi utamanya dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari," papar Agus Hadi Purwanto, modifikator kondang asal Yogyakarta, dalam keterangan resminya, Rabu (7/4/2021).

Menurut Agus, untuk modifikasi misalnya buat segmen MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. Contohnya saja untuk salah satu unggulan Yamaha Nmax yaitu bagasi yang luas, tidak perlu dimodifikasi dengan memasukkan seperangkat sound.

"Menurut saya kan justru malah menjadikan fungsi bagasi menjadi kurang maksimal. Padahal, dengan bagasi luas Nmax dibuat oleh Yamaha untuk dapat memuat barang yang banyak," tambah pria yang akrab disapa Agus Iponk.

Selain itu, fitur dan teknologi unggulan lainnya pada All New Nmax 155 seperti electric power socket dan Y-Connect di varian All New Nmax 155 Connected dan All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat bermanfaat bagi konsumen dalam penggunaan harian maupun hobi touring.

"Beragam fitur dan teknologi itu sudah disediakan oleh Yamaha sehingga konsumen tidak perlu menambahkannya lewat modifikasi agar motornya bisa punya fitur atau teknologi seperti itu. Sudah dimudahkan oleh pabrikan dan tidak ribet buat konsumen," ungkap Agus.

Dikatakan Agus juga, bahwa All New Nmax 155 punya tampilan dan desain yang sudah menarik. Dan saat ini tren modifikasinya yang menyangkut warna banyak mengambil tone candy.

"Body generasi terbaru Nmax sangat indah dan mengagumkan. Tidak butuh banyak perubahan. Menurut saya, Nmax sangat luwes untuk dimodifikasi," tukasnya.



Simak Video "Bangga! Anak Bandung Bikin Part Aksesoris Vespa Modern 100% Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)