Smoked Garage Bikin Himalayan-Interceptor Jadi Sangar, Dijual Cuma 21 Unit di RI

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 25 Feb 2021 21:11 WIB
Smoked Garage Royal Enfield
Smoked Garage rilis motor bergaya penjelajah dari motor Royal Enfield Foto: Royal Enfield
Jakarta -

Smoked Garage resmi meluncurkan dua buah sepeda motor limited edition yang bertajuk "Off/Grid" pada Kamis (25/02/2021). Motor yang digunakan dalam modifikasi kali ini menggunakan dua seri Royal Enfield yakni Himalayan dan Interceptor.

Acara tersebut berlangsung di Smoked Garage, Bintaro. Kali ini Smoked Garage menggunakan basis motor dari Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL dan Interceptor SG 21 OGIC. Karena edisi spesial, motor ini hanya diproduksi masing-masing sebanyak 21 unit saja, baik untuk Interceptor dan Himalayan.

Nicko Eigert selaku CEO dari Smoked Garage mengungkap alasan jumlah unit yang hanya tersedia sebanyak 21 unit.

"Kedua motor ini hanya memiliki 21 unit saja, baik untuk Interceptor dan Himalayan. Kenapa kita pilih angka 21, karena untuk merayakan tahun 2021 yang diharapkan sebagai titik balik, di mana kita bisa sekali lagi keluar dari rumah dan menjelajah lingkungan sekitar," ujar Nicko.

Membahas soal hasil modifikasi, ada beberapa komponen yang diubah oleh tim Smoked Garage kepada motor Interceptor dan juga Himalayan. Perubahan tersebut menampilkan desain yang membuat motor terkesan lebih gahar.

Pada motor Interceptor, terdapat perubahan desain di bagian depan agar lebih aerodinamis, serta menggunakan lampu depan, belakang dan lampu sein yang mendapat kustomisasi. Terdapat juga scrambler dibalik spakbor depan dan belakang, gunanya untuk meminimalisir suara berisik.

Smoked Garage Royal EnfieldSmoked Garage Royal Enfield Interceptor Foto: Royal Enfield

Pengecatan dilakukan dengan warna matte dan gloss. Motor ini menggunakan sepasang ban jenis tahu yang lebar untuk mempertegas kesan garang.

Yang menjadi ikon dari motor ini yaitu pada bagian knalpot motor yang menambah kesan scrambler. Pihak Smoked Garage sengaja meninggikan posisi knalpot agar bisa menerjang jalan yang tergenang banjir. Meskipun posisi knalpot dekat dengan kaki, Smoked Garage memasang sebuah peredam panas pada sisi knalpot agar pengendara tetap nyaman saat berkendara.

Beralih ke Himalayan, motor ini menggunakan spesifikasi ban yang sama dengan Interceptor yakni jenis tahu. Posisi spakbor juga diubah lebih tinggi, selain itu adanya perubahan pada jok yang lebih panjang dengan ruang penyimpanan barang terintegrasi.

Smoked Garage Royal EnfieldSmoked Garage Royal Enfield Himalayan Foto: Royal Enfield

Pada seri Himalayan, knalpot motornya menggunakan pipa dan ujung yang bengkok, untuk memberikan performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range). Selain itu terdapat kustom panel pada sisi samping, lalu lampu depan, belakang dan sein yang telah di kustom, serta pengecatan dual finish dengan matte dan gloss.

Ada hal unik dari kedua motor ini, tim Smoked Garage memberikan sentuhan pada kunci dan badge sepeda motor yang dibuat khusus. Nantinya setiap pemilik kendaraan akan mendapatkan kunci beserta nomor seri dari angka 1 sampai 21, mengikuti jumlah unit yang tersedia.

Selain itu konsumen yang membeli motor limited edition dari Smoked Garage ini juga mendapat sebuah box khusus yang berisi plakat mengenai seri motor, serta sebuah buku yang menjelaskan perjalanan kustomisasi motor.

Jika berminat memboyong motor ini Anda bisa langsung datang ke dealer Nusantara Royal Enfield, kemudian Anda bisa memesan dengan paket kustom kit dari Smoked Garage ini.

Nantinya motor akan dibawa terlebih dahulu ke Smoked Garage untuk dilakukan kustomisasi. Diperkirakan memakan waktu hingga satu bulan untuk pengerjaannya, karena tim Smoked Garage melakukan modifikasi dengan tangan serta mengusung plug and play.



Simak Video "Uji Royal Enfield Meteor 350: Gayanya Klasik, Mesin dan Fiturnya Asyik!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)