Senin, 26 Okt 2020 19:59 WIB

Skuter Listrik Berbentuk Sapu Terbang seperti Harry Potter, Lucu Juga Sih

Rizki Pratama - detikOto
Ini merupakan aksesori untuk Unicycle jadi seperti sapu terbang. Skuter listrik jadi sapu terbang ala Harry Potter. Foto: Nuvem
Jakarta -

Bicara soal inspirasi satu desain kendaraan memang bisa datang dari mana saja. Seperti desain unik skuter listrik karya Nuvem yang satu ini, layaknya seorang penyihir pada kisah Harry Potter Nuvem memiliki desain sapu, namun bedanya sapu yang satu ini digerakkan menggunakan tenaga listrik.

Proyek bertajuk KickStarter garapan Nuvem ini dinamai Real Flying Broom. Skuter ini memang tidak terbang secara harfiah seperti cerita fiksi Harry Potter. Tapi Dibuat menyerupai sapu dan bagian penggerak minimalis pengendaranya seakan-akan terbang menggunakan sapu.

Ini merupakan aksesori untuk Unicycle jadi seperti sapu terbang.Ini merupakan aksesori untuk Unicycle jadi seperti sapu terbang. Foto: Nuvem

Perusahaan ini sebenarnya tidak menjual seutuhnya skuter listrik. Mereka menyediakan sapu terbang serta rangka penyangganya. Lebih tepatnya ini adalah aksesori untuk membuat Unicycle listrik tampil beda. Bagi yang sudah memiliki Unicyle listrik dipastikan dapat membuatnya menjadi sapu terbang juga.

Karena menggunakan Unicycle listrik, cara kerjanya tak banyak berbeda. Mencondongkan badan ke depan untuk akselerasi dan mencondongkan badan ke belakang untuk deselerasi. Kalau mau berbelok cukup miringkan tubuh ke kiri atau ke kanan.

Ini merupakan aksesori untuk Unicycle jadi seperti sapu terbang.Ini merupakan aksesori untuk Unicycle jadi seperti sapu terbang. Foto: Nuvem

Nuvem menawarkan empat model sapu. Nuvem 1.0 untuk pemula, Nuvem 2.0 hadir dengan gagang kayu dan ekor yang indah, dibuat dalam warna coklat dan emas tradisional, Nuvem 2.1 lebih aerodinamis dengan gagang yang sedikit lebih lurus, dan Nuvem 2.2 alias Silver Arrow dengan gagang perak metalik dan buntut yang keren dengan gradien emas ke perunggu.

Penjualan paket aksesori sapu penyihir ini akan dimulai pada Maret 2021. Satu paketnya itu dibanderol dengan harga Rp 500 ribuan. Proyek ini menggunakan proses pengumpulan dana. Jika dana yang terkumpul cukup besar maka Nuvem menjanjikan rancangan serta kenyamanan lebih pada produknya.



Simak Video "Menjelajah Layaknya Harry Potter di Games Hogwarts Legacy"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com