Bukan Supra Biasa, Ini Supra Jahat Bermesin 190 cc

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 17 Apr 2020 14:50 WIB
Modifikasi Honda Supra bermesin 190 cc
Modifikasi Honda Supra bermesin 190 cc.Foto: News Zing
Vinh Long -

Di Indonesia, motor bebek Honda Supra kerap disebut pecinta meme otomotif dengan julukan Supra Bapak. Namun setelah melihat garapan modifikasi motor Supra asal negeri Vietnam ini, pandangan itu mesti diubah. Sebab ini adalah Supra Jahat bermesin 190 cc.

Dikutip dari News Zing, seorang pemilik Honda Supra asal kota Vinh Long, Vietnam, telah memodifikasi tunggangannya dengan spek mesin yang lebih gahar.

Modifikasi Honda Supra bermesin 190 ccModifikasi Honda Supra bermesin 190 cc Foto: News Zing

Alih-alih melakukan oversize ukuran silinder, sang pemilik justru melengserkan mesin bawaan, kemudian menggantinya dengan mesin satu silinder 190 cc. Tidak jelaskan mesin apa yang ditanamkan sebagai pengganti, namun disebut mesin ini memiliki performa kencang, terlebih sistem transmisi diganti menjadi manual.

Mesin besar itu juga ditunjang seperangkat aksesori racing. Pada setang, seluruh tombol diganti, sakelar-sakelar juga diganti baru, sarung setang serta tuas rem dan kopling menggunakan merek RCB.

Modifikasi Honda Supra bermesin 190 ccModifikasi Honda Supra bermesin 190 cc Foto: News Zing

Geser ke area kaki-kaki, pelek jari-jari bawaan diganti dengan pelek palang 8 buatan RCB. Pelek itu dikombinasi karet bundar besutan Michelin.

Lanjut untuk sektor pengereman, bagian depan pakai kaliper RPM dikombinasi cakran Galfer, dan kabel oli Swit.

Modifikasi Honda Supra bermesin 190 ccModifikasi Honda Supra bermesin 190 cc Foto: News Zing

Sementara pada bagian belakang, sudah menggunakan suspensi YSS, dengan tabung terkompresi. Suspensi ini diklaim lebih lembut dalam meredam getaran.

Ubahan lain yang ada pada Supra Jahat ini adalah knalpot kustom dan karburator baru. Selain itu supaya motor lebih stabil saat dikendarai, disematkan pula stabilizer besutan Matrix.



Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)