Jumat, 16 Agu 2019 20:43 WIB

Jok Motor Bionik, Punya Per Banyak Banget! Harga Rp 3 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Sekali lagi kreativitas dan inovasi anak bangsa di industri otomotif melahirkan sebuah produk yang luar biasa. Kali ini karya jok motor custom dengan sebuah konsep unik telah muncul dari kontes modifikasi MBTech Online Design Contest Riding With Style.

Jok motor tersebut adalah karya dari Derrya Khansa dengan konsep Generation Bionic. Berbeda dari jok motor pada umumnya, desain jok dari Derrya menggunakan komponen yang tak lazim ditemui pada motor.



Desain jok motornya dibuat menjadi tiga bagian, lapisan atas adalah bentuk jok dengan desain keren dengan 10 suspensi custom yang menopangnya. Lalu paling bawah ada bagian yang menopang seluruhnya.

Jok motor bionikJok motor bionik Foto: Rizki Pratama


"Terinspirasi dari manusia bionik modifikasi shock breaker motor bebek, lebih empuk. Ini shocknya dirancang sendiri, pengerjaan kurang lebih 3 bulan dari desain sampai jadi. Prosesnya lumayan rumit dari shockbreaker sama body model depannya," ungkap Derrya usai meraih penghargaan desain terbaik di kontes tersebut.

Jok motor bionikJok motor bionik Foto: Rizki Pratama


Pengerjannya pun tidaklah mudah, butuh waktu tiga bulan untuk menyelesaikan dengan biaya paling tidak sekitar Rp 3 juta.

"Habisnya sih Rp 3 juta sudah semua itu," ungkapnya.

Jok Motor Bionik, Punya Per Banyak Banget! Harga Rp 3 JutaFoto: Rizki Pratama


Bagi anda yang terpikat jok ini tentu dapat memesannya langsung dan dapat diaplikasikan ke motor lain. Sayangnya konsep ini tidak dijual banyak dan hanya menerima pesanan karena proses pembuatan yang rumit. "Ini bisa dipesan tapi ya nunggunya lama, biayanya Rp 3 juta," tambah.

Untuk anda yang berminat dapat mengunjungi bengkel Derrya yang berada di kawasan Cikaret, Bogor, Jawa Barat di mana ia juga menerima berbagai pesanan jok motor custom lainnya.

Simak Video "Honda Civic 2007 Raih Tropi King Tuners, Ini Kehebatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com