Kamis, 09 Mei 2019 19:47 WIB

Yoi, Keren Abis Modif Motor Royal Enfield ala Dakar

M Luthfi Andika - detikOto
Royal Enfield Foto: Pool (motorcyclenews) Royal Enfield Foto: Pool (motorcyclenews)
Jakarta - Meski hanya menyandang nama besar asal Inggris Royal Enfield, dan merupakan hasil produksi motor asal India. Bukan berarti, motor ini tidak asyik diajak modifikasi. Bahkan motor ini bakal asyik dimodifikasi dengan konsep Dakar.

Dikutip motorcyclenews, perusahaan retail asal Barcelona, Spanyol, Fuel Bespoke Motorcycles, mempermak Royal Enfield Himalayan menjadi motor petualang demi mengikuti Africa Rally dalam dua putaran. Putaran pertama mulai 4 Mei hingga 11 Mei, dan putaran kedua mulai 11 Mei hingga 18 Mei.



Soal ketangguhan, motor petualang ini sudah menggendong mesin 411cc empat stroke empat silinder. Motor ini pun akan mampu menyemburkan 24,5 tenaga kuda dan torsi mencapai 23,6 lb-ft.

Selanjutnya perubahan juga disediakan dengan menggunakan knalpot Suzuki RM-Z450 yang dimodifikasi, demi mendapatkan suara yang menakutkan. Selanjutnya motor ini juga menggunakan powertronic ECU plug in.

Royal Enfield ala DakarRoyal Enfield ala Dakar Foto: Pool (motorcyclenews)


Namun perubahan utama memang sangat dirasakan diseluruh tampilan. Bahkan Fuel Bespoke Motorcycles, memastikan motor ni terlihat lebih compact, lebih agresif, dan tampilan yang lebih klasik. Tampilan lampu juga terlihat layaknya Enduro mask.



Begitu juga tangki yang didesain se-klasik mungkin yang membuat motor ini terlihat kece. Ditambah warna yang lebih kece dengan nuansa Marlboro putih merah juga terlihat jelas. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed