Minggu, 31 Mar 2019 12:12 WIB

Modifikasi Motor ala Thailook Rp 5 Juta Saja Cukup

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Bogor - Dalam modifikasi motor, Thailand memiliki gayanya sendiri yang cukup banyak digemari modifikator Indonesia. Identik dengan motor bebek dan matik, motor ini selalu menarik perhatian karena penampilannya yang meriah.

Tampak ekstrem dalam hasilnya, modifikasi yang dikenal dengan istilah Thailook sendiri bisa dikatakan cukup mudah untuk diimplementasikan pada motor. Salah satu peserta modifikasi di Bellanova Country Mall Otomotif 2019, Irfan mengatakan biaya untuk gaya ini cukup merogoh kocek Rp 5 juta saja.

"Kalau mau modifikasi seperti ini budget perdananya untuk novice pure Thailand 5 ribu (Rp 5 juta) cukup lah," ujar irfan kepada detikcom, Sentul, Bogor (30/3/2019).



Uang Rp 5 juta itu akan banyak dihabiskan untuk penambahan aksesori saja. Menurut Irfan Thailook sendiri mengutamakan penampilan yang nyentrik dengan warna-warna yang bervariasi dalam satu motor.

"Intinya kita ikutin ala Thailand terutama aksesorisnya, kalau mau bikin kayak gini paling utama itu cat, warnanya yang jreng dan terang sesuai selera," papar Irfan.



Selain itu untuk bagian rangka dan mesin tidak perlu melakukan ubahan. Untuk lebih menarik perhatian lagi ubahan kaki juga menjadi opsi yang baik. Ubahan kaki pun hanya perlu pada bagian ban dan velg yang dibikin sekecil mungkin.

"Kalau di rangka pakai ori aja nggak terlalu butuh diubah. Kalai untuk kaki paling standar satu, standar dua, dan velg," tambah Irfan.

Terakhir untuk bagian jok, biasanya dilapisi kain glossy agar mendukung penampilan Thailook yang mencolok. Tak jarang jok juga dipangkas rata menjadi tipis. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed