Rabu, 28 Nov 2018 15:04 WIB

Ngebengkel by detikOto

Dari Toko Aksesori Jadi Bengkel Modifikasi Kondang

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Bagi Otolovers yang mengikuti perkembangan dunia modifikasi motor pasti sudah tidak asing dengan bengkel bernama BMS. Baru Motor Sport, demikian kepanjangan nama bengkel tersebut, merupakan milik Ariawan Wijaya.

Karyanya tidak hanya dipakai kalangan individu tapi juga agen pemegang merek (APM) motor besar di tanah air. Saat mereka mau meluncurkan motor dan membutuhkan motor modifikasi, bengkel BMS selalu jadi pilihan.



Builder asal Rembang Jawa Tengah itu mendirikan bisnis bengkel modifikasinya sejak 2008 lalu.

"Awalnya kami cuma jual aksesori motor dan modifikasi motor kecil seperti matik. Namun seiring perkembangan dunia modifikasi, kami mulai buka modifikasi motor sport pada 2010," ujar pria yang akrab disapa Arie ini, kepada detikOto, di Palmerah, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ketika tren modifikasi motor berkembang ke arah motor custom, BMS pun ikut mengembangkan jasa modifikasinya ke arah motor custom dengan membentuk perusahaan baru bernama Custom Concept Industries.

"Sejak 2012 kami mendirikan Custom Concept Industries yang khusus membangun motor-motor beraliran chopper dengan basis mesin Harley-Davidson. Sementara BMS tetap ada, tapi difokuskan untuk modifikasi motor sport dan pemasangan aksesori plug n play," terang pria ramah ini.

Arie di bengkelnya di kawasan Palmerah, JakartaArie di bengkelnya di kawasan Palmerah, Jakarta Foto: Rifkianto Nugroho




Agar mempunyai ciri khas tersendiri, Arie pun mengembangkan aliran modifikasi berbeda dari bengkel-bengkel modifikasi lainnya.

"Bengkel modifikasi di Indonesia itu kan banyak ya. Jadi kami coba kembangkan gaya dan tren sendiri. Khusus di Custom Concept Industries, kami kembangkan aliran modifikasi American Pro Street, American Chopper, dan modifikasi Scrambler," lanjut Arie.

Di gedung berwarna kuning berlantai 4, Arie bersama 10 karyawannya terus melakukan proses kreatif membangun motor-motor kustom pesanan konsumen yang gila modifikasi.

Video Ngebengkel Bareng Custom Concept Industries

[Gambas:Video 20detik]




(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed