Senin, 19 Nov 2018 18:57 WIB

Cerita Katros Soal Motornya Jokowi, 'Saya Sodorkan 23 Desain Modifikasi'

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Jokowi Foto: Dok.Istimewa Motor Jokowi Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Builder Katros Garage Andi Akbar bercerita kisahnya saat ia menggarap motor modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan hal itu pada acara Sobat Riders Builder Talk bersama Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, minggu lalu.



Dalam ceritanya, ia mengatakan sudah menyodorkan puluhan konsep modifikasi kepada Jokowi melalui asisten pribadi presiden. "Jadi waktu itu kami sodorkan 23 desain ke Pak Jokowi. Selanjutnya, Istana minta seminggu jadi. Akhirnya dibikin model flat tracker sebagai model sementara," tutur Andi.

Motor modif JokowiMotor modif Jokowi Foto: Dok.Istimewa


Jokowi sendiri menurut Andi memilih desain Chopper di motor modifikasi keduanya. "Proses dari rombakan sementara ke permanen jadi sekitar satu bulan. Pak Jokowi pilih modifikasi gaya Chopper, dengan frame rigid dan ban besar," lanjut pria yang akrab disapa Atenx.



Salah satu kesulitan yang dialami Atenx ketika memodifikasi motor warna hijau ini adalah karena dirinya tidak bisa langsung berhubungan langsung dengan Pak Jokowi. "Padahal model Chopper itu harus fit sama yang punya motor. Akhirnya cari teman yang tingginya mirip sama Pak Jokowi buat fitting," lanjut Atenx.

Akhirnya, dengan tenaga 7 orang, motor Chopper dengan aksen Bobber milik Jokowi selesai September 2018 lalu. Dan mulai dipakai pada November.

"Jokowi senyum-senyum sih saat lihat motor ini. Bagus kata dia," pungkas Atenx. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed