Jumat, 21 Sep 2018 08:38 WIB

Apa Tipe Motor Custom yang Asyik Buat Harian?

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi motor modifikasi Foto: Suryanation Motorland Ilustrasi motor modifikasi Foto: Suryanation Motorland
Depok - Kenyamanan merupakan faktor yang menjadi perhatian dalam berkendara, terlebih dalam membangun sebuah motor custom. Apalagi jika motor modifikasi tersebut digunakan untuk mobilitas sehari-hari dengan situasi lalu lintas yang tak menentu.

Adi Prasetyo (26) pemilik bengkel modifikasi Brilliant Costum yang bermarkas di di Jl. Rawa Jati, Limo, Depok ini mengatakan tema yang cocok untuk nyaman dipakai harian adalah Jap's style atau Brat Style.

"Jap's style atau Brat Style paling aman menurut gue, dipakai harian juga enak nggak pegal kayak cafe racer, spakbor juga bisa kita bikin depan belakang lebih panjang, jadi kalau hujan juga nggak nyiprat," ucap Adi.



Adi melanjutkan karena Jap's Style itu motor santai sehingga sangat cocok untuk di bawa pengendara untuk bertarung dengan lalu lintas Jakarta.

Ciri khas Jap's Style bisa dilihat dari tangki yang berbentuk semi trail, dipadu dengan jok yang pada umumnya tunggal (single seater), posisinya juga lebih rendah dari tangki.



Pada kemudi kebanyakan menggunakan stang semi hanger bukan fatbar, ditambah penggunaan lampu depan dan belakang yang kecil serta penggunaan ban yang lebih besar namun tetap penggunaan di jalan aspal. Sekilas hampir mirip dengan Harley-Davidson versi mini.

Adi menyebut bila membangun Japstyle di bengkelnya versi standar sekitar Rp 22 juta, bila ingin terlihat lebih bagus diperlukan dana tambahan Rp 8 Juta. Untuk waktu proses pengerjaan memakan waktu sekitar 1 - 2 bulan.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed