Jumat, 07 Sep 2018 10:43 WIB

Replika Motor Chopper Jokowi Cuma Dibuat 8 Unit

Ridwan Arifin - detikOto
Replika Motor Jokowi Mejeng di Kemang. Foto: Rengga Sancaya Replika Motor Jokowi Mejeng di Kemang. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Motor chopper bergaya retro milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibikin replikanya. Motor yang sama dengan motor Jokowi itu ternyata diproduksi secara terbatas, yakni hanya 8 unit. Meski begitu, daya tarik dari motor berkelir emas ini tak juga pudar.

"Motor ini memang akhirnya kami keluarkan karena memang banyak permintaan. Jadi banyak yang minta, mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi). Akhirnya kami bikin delapan unit, jadi satu sampai sembilan tanpa angka empat, karena kan angka empat katanya ada sesuatu," ucap Pendiri Elders Garage, Heret Frasthio, kepada wartawan, Kamis (06/09/2018) dalam acara Custom Collaboration di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.



Menariknya lagi, motor chopper ini juga menghipnotis kalangan artis, yakni Adipati Dolken. Motor milik bintang film "Perahu Kertas" itu dipinjam selama acara Costum Collaboration dari 6-9 September 2018, "Baru jadi tiga hari yang lalu, kita bawa ke sini juga sebelumnya izin sama Adi, akhirnya dibolehin," tutur Heret.

"Sekarang sudah terjual empat, jadi yang series ini dibeli sama Adipati Dolken, jadi Adi kepengen sama, nah cuman kemarin pas fitting ternyata kakinya Adi lebih panjang, akhirnya Adi request 'om fork-nya minta dipanjangin dikit sama stepnya', nanti kita ubah," lanjut Heret.

Dalam motor custom selain keren dan tampil beda di jalanan, faktor kenyamanan berkendara juga tak bisa dipinggirkan. Heret menambahkan setiap motor yang dikehendaki harus senada dengan jiwa pemiliknya.

"Ya namanya motor custom nyawanya harus dapat sama personal orangnya," ucap Heret.



Bicara soal harga, Heret mengatakan kalau motor yang dijual kepada Adipati punya harga khusus dari yang dibeli Presiden Jokowi. "Dari sergi harga kemarin kan dibeli sama Bapak (Jokowi) Rp 140 juta, nah sama Adi kita jual lebih mahal, adi bilang jangan disebut angkanya," tutur Heret.

Heret memastikan selain adaptasi yang perlu dilakukan bagi setiap konsumen, kedelapan unit replika motor chopper ini kembar identik dengan milik Jokowi, mulai dari aksesori hingga mesin yang digunakan, yakni Royal Enfield Bullet berkapasitas 350 cc.

Ia juga menampik anggapan bahwa menjalin kerja sama dengan Royal Enfield dalam memproduksi motor customnya. "Kita sebenarnya mencoba untuk mengkhususkan untuk motor ber-cc yang tidak terlalu besar, jadi 500 cc ke bawah bisa pakai ini, itu ada SR 400," ungkap Heret sembari menunjukkan motor lain.



Ini video Pemilik Ungkap Cerita Unik di Balik Motor Chopper Jokowi (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed