Kamis, 06 Sep 2018 07:42 WIB

Motor Tua pun Asyik Dimodifikasi

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi Vespa 2 Tak Foto: dok. Oji/Bengkel 128 Garace Modifikasi Vespa 2 Tak Foto: dok. Oji/Bengkel 128 Garace
Jakarta - Para pencinta modifikasi Vespa 2 tak alias klasik kini tidak hanya bermain pada sektor bodi. Sistem keamanan berkendara juga menjadi jadi fokus pecinta Vespa 2 tak di Indonesia.



Oji pemilik bengkel 128 Garage, jalan Raya Joglo Ruko Komplek Itercon Blok W no. 21, mengatakan alasan para pencinta Vespa 2 tak kini tak hanya memodifikasi tampilan tidak lepas agar menunjukkan bahwa motor tua pun asyik untuk dimodifikasi.

Modifikasi Vespa 2 TakModifikasi Vespa 2 Tak Foto: dok. Oji/Bengkel 128 Garace


"Kenapa modifikasi seperti ini, selain look-nya lebih enak. Modifikasi ini biasanya dilakukan ketika mesin sudah memiliki performa tinggi. Karena kalau pengeremannya tidak sempurna akan jadi bahaya," ujarnya.



Meski demikian Oji pastikan modifikasi yang pertama harus dilakukan itu tertuju pada mesin. Saat mesin sudah sehat, sudah pasti tampilan yang menjadi tujuannya selanjutnya.

Modifikasi Vespa 2 TakModifikasi Vespa 2 Tak Foto: dok. Oji/Bengkel 128 Garace


"Pertama mesin sudah kita buat kencang, pengereman harus dimodif juga jadi cakram entah bagian depan atau belakang. Memang biasanya modifikasinya itu ada pada bodi, mesin dan penampilan. Tapi kali ini sudah merambah ke kaki-kaki, shock, pengereman, pelek ban, dan ini makin banyak populasinya (yang memodifikasi seperti itu-Red)," tambah Oji. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com