Selasa, 28 Agu 2018 13:36 WIB

Modif Motor Baru Jokowi Belum Final, Bakal Dirombak Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
motor baru Jokowi. Foto: Screenshot Instagram Katros Garage motor baru Jokowi. Foto: Screenshot Instagram Katros Garage
Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut tengah memesan satu motor modifikasi baru. Jokowi mempercayakan modifikasi motor barunya ke bengkel Katros Garage, bengkel yang juga mengerjakan motor modifikasi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Beberapa waktu lalu, pemilik Katros Garage, Andi Akbar atau yang akrab disapa Atenk sempat memajang motor modifikasi baru yang dipesan Jokowi. Namun, Atenk menyebut, modifikasi motor Kawasaki W175 berkelir hijau itu hanya untuk sementara. Karenanya perubahannya hanya sedikit.


"Jadi rencananya di dalam proyek motornya Pak Jokowi ini sebenarnya mau bikin suatu motor kustom model A (Atenk tak mau menyebut jenis dan model motor yang diinginkan Jokowi). Nah untuk mengerjakan model A itu butuh pengerjaan dua bulan. Cuma, karena Pak Jokowi pada saat itu ada agenda acara, bilangnya sih waktu itu kalau jadi mau dipakai, akhirnya diminta solusi kalau bisa dikerjain dalam waktu seminggu," kata Atenk kepada detikOto, Selasa (28/8/2018).

Karenanya, Atenk dan kawan-kawannya di bengkel Katros Garage pun merombak sedikit motor tersebut. Perubahan minim itu dilakukan untuk mengejar tenggat waktu seminggu.


"Kita ngasih solusi, daripada nanti ada apa-apa (motornya nggak keruan ketika dipakai karena terburu-buru dikerjakan-Red), mending model A itu di-keep dulu, kita bikinin model sementara untuk ngejar seminggu itu," ujar Atenk.

Atenk menyebut, beberapa komponen masih mempertahankan yang standar. Misalnya tangki bahan bakar yang tak berubah jauh.

"Dan kita memang lebih fokus di ubahan kaki-kaki supaya jangan sampai pas dipakai ada masalah. Setelah udah jadi gue anter ke istana. Pas di sana kebutuhannya Pak Jokowwi udah selesai, dibalikin lagi motornya untuk bikin model yang sebenarnya," jelas Atenk. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com