Minggu, 21 Jan 2018 15:23 WIB

Beli Motor Chopper, Apa Kata Jokowi untuk Modifikator Indonesia?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Jokowi memboyong sebuah motor kustom chopper. Elders Garage dan KickAss Choopers yang menggarap motor tersebut mendapat kesempatan berbincang dengan orang nomor satu Indonesia itu.

Dalam obrolannya tersebut, Jokowi sempat bertanya apa yang dapat dibantu olehnya untuk keberlangsungan dunia kustom di Indonesia. Pemilik dan Pendiri Elders Garage, Heret Frasthio mengatakan agar penggiat motor kustom di Indonesia diberi jalan untuk mengembangkan bisnis dalam industri kustom di Indonesia.



Namun Jokowi mengatakan tidak usah berpikir terlalu besar. "Which is banyak aturan-aturan kita seperti aturan SNI kita produksi, terus gimana caranya kita produksi, jadi tadi saya ditanya sama Pak Jokowi, apa yang bisa saya bantu? Jadi saya bilang kita nggak ngerti gimana berbisnis di industri otomotif yang besarnya, dan beliau bilang, jangan berpikir terlalu besar, maksudnya yang terlalu sampai pabrik gede, jadi justru kita niche, tapi brandnya dapat," ujarnya kepada wartawan, di makrkas Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selain itu, Heret juga mengatakan, bahwa Jokowi sadar bahwa dengan dirinya memboyong sebuah motor kustom, itu merupakan suatu langkah awal yang cukup baik untuk kemajuan dunia motor kustom di Indonesia. Mengingat Jokowi adalah seorang Presiden yang punya pengaruh dan dampak besar.



"Beliau sangat sadar kok dengan langkah yang dia ambil ini akan membantu kami, jadi beliau sangat sadar, dan saya bilang tolong bantu diinisiasi kayak misalnya asosiasi yang bakal menguatkan kita bareng-bareng, kayak gitu-gitu lah," tambah Heret. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed