Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Oktober 2017, 16:47 WIB

Honda Scoopy Feminin Berbalut Batik dan Bunga

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Scoopy Feminin Berbalut Batik dan Bunga Modifikasi Honda Scoopy Berbalut Batik dan Bunga (Foto: Dok. Honda)
Yogyakarta - Dalam dunia modifikasi, sepeda motor bisa disulap dengan konsep apa pun, termasuk Honda Scoopy milik Rachmat S Negoro yang menjuarai All Stock Advance dengan motor yang diproduksi lebih dari 2006 di Honda Modification Contest (HMC) 2017 ini. Motor tersebut dibuat lebih feminin dengan balutan gambar bunga dan batik.

Rully Manarullah sebagai builder mengaku cukup kesulitan membuat Honda Scoopy tersebut dengan balutan bunga dan batik. Balutan tersebut juga dikolaborasikan dengan mengusung konsep big bobber, di mana ban motor diganti dengan ukuran tapak lebih lebar dari ban aslinya.

"Tingkat kesulitan lumayan, batiknya benar-benar pakai canting. Total pengerjaan enam bulan, mulai dari nyari pelek, ban juga susah karena sudah nggak musim lagi di sini," ujar Rully, kepada wartawan, di Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Saya ambil konsep awal big bobber. Konsep big bobber sudah mulai hilang, cuma saya lihat di Jepang sudah mulai ramai lagi," tambahnya.

Perubahan lainnya yang dilakukan Rully ada pada bagian bodi depan, belakang, serta cover mesin yang menggunakan fiber. Selain itu kapasitas mesin juga diubah menjadi lebih besar untuk performa yang lebih maksimal.

"Kalau Scoopy, bodi saya custom, bodi depan fiber, bodi belakang fiber, cover engine fiber. Kalau maksain mesin yang ada nggak cocok, bodi pelek super lebar, skala mesin saya gedein," tuturnya.

Pengerjaan yang dilakukan Rully pada Honda Scoopy ini menghabiskan dana sekitar Rp 50 jutaan.

"Sebenarnya sih barang-barangnya murah, cuma saya harus custom untuk roda depan-belakang, mesin, breket, pelek murah cuma Rp 800 ribu yang mahal breket-breketnya," kata dia. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed