Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 11:46 WIB

Bikin Vespa Baru Jadi Vespa Tahun 1940-an Bisa Kok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bikin Vespa Baru Jadi Vespa Tahun 1940-an Bisa Kok Replika Vespa MP6 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Vespa jadul yang lahir sebelum tahun 1950-an saat ini menjadi perhatian banyak pencinta skuter Italia itu. Karena langka dan unik, Vespa jadul menjadi buruan para kolektor.

Ruli Wood Custom dari Jepara menawarkan replika Vespa jadul model tahun sebelum 1950-an. Vespa jadul itu dibuat dari Vespa model-model terkini.

"Jadi saya bikin copy-nya. Dari tipe tahun 1945, seperti MP6, Douglas, basisnya biasanya tetap Vespa, terus kita bikin bodi seperti Vespa tahun '45. Untuk kesamaannya 80-85 persen," kata Ruli Krisnawan, penggawa Ruli Wood Custom kepada detikOto.

Menurut Ruli, Vespa buatan sebelum tahun 1960-an memiliki daya tarik tersendiri. Lebih-lebih lagi Vespa buatan sebelum tahun 1950-an.

"Karena kalau ori, harganya sudah mahal banget. Kayak Vespa MP6 ini di Jakarta ada, ditawar Rp 300 juta nggak dikasih, saya jual Rp 33 juta," kata Ruli.

"Jadi saya mengakomodir orang yang pengin punya, tapi harganya nggak terlalu mahal. Dan ini kan bisa tampil seperti aslinya, tapi harga nggak terlalu mahal," tambahnya.

Ruli membuat replika Vespa jadul ini dari nol. Pelat-pelatnya dibuat hingga membentuk Vespa jadul ini.

"Kita bikin utuh, nggak motong-motong. Kita bikin bodi utuh dari pelat, dari nol," ucapnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +