Selasa, 06 Jun 2017 15:51 WIB

Viral! Kisah Haru Motor RX King Driver Go-Jek yang Dibedah Jadi Mulus

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Hermanto dan Motor RX King (Foto: Tim Bedah King) Hermanto dan Motor RX King (Foto: Tim Bedah King)
Jakarta - Belum lama ini jagat maya diramaikan oleh aksi komunitas RX King yang melakukan pembedahan terhadap motor RX King seorang driver ojek online. Diketahui, sebelum dibedah, kondisi motor RX King milik driver ojek online itu memprihatinkan.

Melalui akun Facebook pribadinya, Firman Fadillah mengunggah foto-foto kondisi RX King milik driver ojek online tersebut. Foto itu menunjukkan seorang laki-laki yang terlihat berusia lanjut tengah mengendarai sepeda motornya. Motor dalam kondisi yang mungkin membuat orang malas dibonceng. Pelat nomornya tidak kelihatan angka dan hurufnya. Spakbornya pun sampai miring dan sempat menjadi meme.

Tim Bedah KingTim Bedah King Foto: Tim Bedah King




Driver ojek online itu pun dicari-cari oleh komunitas RX King. Komunitas pecinta motor dua tak Yamaha itu ingin membantu memperbaiki motor dari driver ojek online yang diketahui bernama Hermanto. Ala bedah rumah, bedah motor RX King pun dimulai.

"Setelah kami melihat langsung kondisi motor RX King Pak Hermanto memang harus diperbaiki. Motor yang dipergunakan Bapak Hermanto RX King tahun 1997 warna ungu. Maka dari itu kami dari tim Bedah King bersepakat untuk mengembalikan fungsi dari motor tersebut agar layak dipakai untuk mencari rezeki Bapak Hermanto," tulis Firman dalam akun Facebooknya.

Pak Hermanto dan RX King miliknyaPak Hermanto dan RX King miliknya Foto: Tim Bedah King


Tim Bedah King lantas menemui Hermanto. Motor RX King itu pun langsung dibenahi. "Alhamdulillah berkat doa dan bantuan temen-temen se-Nusantara kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan dan partisipasinya untuk terlaksanaya kegiatan berbentuk sosial ini," tulis Firman.

Motor diperbaiki seperti awal di bengkel sederhana iniMotor diperbaiki seperti awal di bengkel ini Foto: Tim Bedah King


Proses pembenahan dilakukan di bengkel Pratama Motor, Kedoya Selatan, Jakarta Barat mulai 23 Mei 2017 lalu. Tim Bedah King sepakat membedah total sampai keseluruhan komponen unit motor dengan menyesuaikan keperluan dan kebutuhan sehingga motor itu kembali layak digunakan.

Pengerjaan motor Pengerjaan motor Foto: Tim Bedah King


Kini, motor RX King itu rampung diperbaiki. Dalam video yang diunggah Firman, Hermanto juga sempat melakukan test ride motor RX King yang telah dibedah. Tampak motor RX King itu lebih mulus dan layak digunakan jika dibandingkan dengan sebelum dibedah.

Voila! Motor jadi keren lagiVoila! Motor jadi keren lagi Foto: Tim Bedah King
Komunitas pecinta RX King dan Pak HermantoKomunitas pecinta RX King dan Pak Hermanto Foto: Tim Bedah King
Foto motor RX King sebelum dan sesudah dibedahFoto motor RX King sebelum dan sesudah dibedah Foto: Tim Bedah King
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed