Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Maret 2017, 19:25 WIB

Ini Moge yang Paling Gampang Dimodifikasi

Alfiza Satrio - detikOto
Ini Moge yang Paling Gampang Dimodifikasi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - BMW Motorrad Indonesia akan menyelenggarakan event Pure and Crafted pada akhir pekan ini. Acara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini mengarahkan fokus pada kesinambungan antara passion pengendara dengan custom culture, atau yang lebih dikenal dengan modifikasi. BMW pun secara simbolik akan menampilkan motor andalan mereka, R NineT, dalam versi custom, pada acara mereka nanti.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, mengatakan bahwa tipe R NineT dipilih menjadi salah satu motor yang akan di display pada acara nanti karena tipe ini memang menjadi salah satu yang paling laris di pasaran. Ia berujar bahwa R NineT begitu laris karena mudah untuk di kustomisasi.

"R NineT ini memang motor yang paling gampang di modif. Dashboard nya bisa dicabut, sasisnya bisa diganti, bahkan dari yang double seater bisa dibuat menjadi single seater," papar Frans ketika ditemui media, Senin (13/3/2017), di Jakarta.

Selain itu Frans juga menambahkan hal detil lainnya seperti warna bodi, tangki, dan ban dari R NineT ini juga bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Bahkan motor ini dapat disulap menjadi motor offroad.

"Memang motor ini dari awalnya sudah dibuat untuk menjadi motor modifikasi. Beberapa modifikator seperti bubur ayam racer juga merombak motor ini dengan mengganti stang, spion, knalpot, bahkan sampai engine guard nya. Bisa jadi café racer juga," jelas Frans.

Lebih lanjut Frans mengungkapkan bahwa untuk memodifikasi motor ini tidak memerlukan biaya yang selangit. Contohnya BMW R NineT yang akan diatampilkan pada Pure and Crafted 2017 nanti. Motor tersebut memerlukan sekitar Rp 30 juta untuk modifikasi yang terbilang cukup wah.

"R NineT itu kita bongkar semua dengan konsep baru. Sudah menjadi single seater, lampunya juga sudah baru, bahkan ada papan selancarnya," ujar Frans. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +