ADVERTISEMENT
Minggu, 14 Des 2014 09:51 WIB

Ini Dia Pemenang Kontes Modifikasi Motor Honda

- detikOto
Surabaya - Kontes modifikasi tahunan Honda Modif Contest 2014 telah berakhir. Honda menemukan 3 motor modifikasi terbaik tahun ini.

Untuk tema Honda Matik National Champion yaitu Saiful yang mendaftarkan ikut kontes dengan nama anak kesayangannya Muhammad Rifky asal Banjarmasin. Modifikasi Honda Bebek/Sport National Champion milik Dwiki Aditya asal Pati Jawa Tengah dengan Absolute Revo, dan modifikasi terbaik Honda Free For All National Champion yaitu Alfando Happy Kurniawan asal Bali.

"Saya tidak menyangka saya bisa menjadi juara. Dulunya ini merupakan motor balap, pertama kali Saya beli langsung diubah untuk balapan," kata Saiful pemenang Honda Matik National Champion asal Kalimantan.

Hanya butuh waktu 1 minggu, lanjut Saiful untuk memodifikasi motor matik Honda miliknya. "Saya sendiri yang memodifikasi, Saya bawa ke tukang las dan bubut sendiri. Dan yang paling susah itu membuat spakbor belakang, karena saya menggunakan spakboard milik CS-1," ujarnya,

Lalu berapa banyak ya dana yang dibutuhkan Saiful untuk memodifikasi ya Otolovers? "Modifikasi ini hanya menghabiskan dana hingga Rp 12 juta," katanya.

Selanjutnya tampilan mewah juga diperlihatkan modifikasi Honda Free For All National Champion.

"Motor ini motor Honda CB150R kelahiran 2013, dan untuk memodifikasinya Saya membutuhkan waktu hingga 3 bulanan. Karena semuanya buat sendiri, dan kesulitannya itu membuatnya dengan tangan (handmade)," kata Alfando asal Bali.
 
Dirinya juga menambahkan, dirinya tidak menyangka bisa memenangkan lomba modifikasi Honda tahun ini. "Tidak menyangka bisa menjadi juara padahal ini cuma hiburan saja," tambahnya.

Nah, bisa dipastikan ke-11 pemenang dari 9 kota akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Dan 3 pemenang Nasional akan melakukan perjalanan ke Bangkok Thailand.

Sebagai informasi tambahan mengusung tema 'Honda Modif Contest (HMC)', kontes modifikasi digelar pada April-Desember 2014 di 9 kota seperti, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Malang, Solo, Bandung, Palembang, Jakarta, dan Surabaya.

Bondan Prakoso Hibur Modifikator dan Pecinta Honda

Ajang modifikasi Honda tahun ke-6 semakin seru setelah dihibur oleh musisi seperti Bondan Prakoso. Sambutan hangat yang penuh antusias sangat terasa bersama teriakan histeris para pecinta Bondan.

"Bondan, Bondan," teriakan para fans pun sangat jelas terdengar.

Dan sambil melemparkan senyum Bondan pun menyapa para fans dirinya yang juga pecinta Honda. "Halo, apa kabar semuanya?" sebelum memainkan setiap menggoyang panggung modifikasi Honda di Mall Royal Plaza Surabaya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com