Senin, 28 Apr 2014 16:27 WIB

Honda Gelar Kontes Modifikasi Motor, Ayo Ikut!

- detikOto
Pekanbaru - Beragam jenis motor Honda, mulai dari yang jadul seperti CB sampai model motor sport yang lebih baru memenuhi Atrium Kampar - Atrium Rokan Mall SKA, Pekanbaru akhir pekan lalu.

Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menggelar kontes modifikasi bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2014 untuk memberikan sarana bagi para modifikator berbakat agar dapat menyalurkan hobi dan kreativitasnya dengan menggunakan sepeda motor Honda.

HMC 2014 tahun ini digelar sepanjang periode April-Desember di 9 kota besar, yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Malang, Solo, Bandung, Palembang, Jakarta, dan Surabaya. Pemenang dari setiap kota akan bertanding di Final Battle di kota Surabaya.
 
Memasuki tahun keenam, kontes modifikasi yang sebelumnya bernama Honda Otocontest (HOCS) ini, tahun ini disiapkan agar dapat semakin memberi ruang kreasi yang lebih luas bagi para modifikator berbakat.

HMC 2014 membuka 13 kelas modifikasi yang dapat dipilih para modifikator sesuai jenis sepeda motor dan konsep modifikasi yang ingin diusung.

Sebanyak 11 kelas akan dibuka untuk motor yang diproduksi di atas 2006, yaitu Honda Matic Stock/Bolt-on, Honda Matic Retro, Honda Matic Advance, Honda Matic Racing Style, Honda Cub and Sport Racing Style, Honda Sticker/Decals, Honda Airbush Grafis, Honda Airbrush Realis and Cartoon, Honda Sport Fairing, Honda Sport Naked (Non Fairing), dan Honda Free For All (FFA).

Sementara itu, AHM juga membuka 2 kelas untuk sepeda motor Honda tanpa batasan tahun produksi, yaitu kelas Honda Choppy Club dan Honda Free For All (FFA).

Dalam kompetisi ini, AHM akan menentukan satu pemenang pada setiap kelas untuk ikut serta di Final Battle HMC 2014 dan memilih 3 pemenang untuk kategori Honda Matic National Champion, Honda Advance National Champion, dan Honda FFA National Champion.

"Selain memperhatikan unsur kualitas yang baik, kami mendesain sepeda motor Honda sebagai produk yang mudah dimodifikasi untuk mendukung kreatifitas generasi muda Indonesia. Kami berharap kontes modifikasi ini menjadi wadah terbaik bagi para modifikator berkreasi sesuai mimpi-mimpinya," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam siaran pers, Senin (28/4/2014).

AHM juga memastikan semua motor modifikasi dalam HMC 2014 tetap memperhatikan unsur keselamatan di jalan raya dengan memasukkan syarat bahwa unit motor telah diuji coba kelayakan jalan sejauh minimal 40 km. Ketentuan ini merupakan bagian dari poin penilaian kontes.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com