ADVERTISEMENT

Bamsoet Cek Progres Modifikasi Mobil 'BMW Golf' Milik Andre Taulany

Jihaan Khoirunnisa - detikOto
Minggu, 04 Sep 2022 19:34 WIB
Bamsoet Cek Progres Modifikasi BMW E30 Mirip VW Golf Milik Andre Taulany
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menggerebek bengkel Private Auto Garage di Bekasi. Private Auto Garage ini merupakan tempat modifikasi kendaraan BMW E30 milik Andre Taulany yang menjadi peserta Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang'.

Diketahui, kompetisi tersebut diselenggarakan IMI bersama National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dalam rangka mendorong digital impact marketing bagi perkembangan industri modifikasi otomotif Indonesia. Adapun hadiah yang diperebutkan senilai total Rp 1 miliar serta Piala Ketua MPR RI.

"Andre Taulany menggunakan konsep restorasi and total modification dalam memodifikasi mobil BMW E30 yang dasarnya empat pintu, dipotong panjangnya menjadi dua pintu mirip seperti VW Golf. Dicat dengan warna kuning, sehingga terlihat segar dan ceria," kata Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (4/9/2022).

"Dalam mengerjakan modifikasi 'BMW Golf'-nya, Andre mempercayakan pengerjaannya kepada tim yang di nakhodai oleh Prasetyo Andi dan Posma Panggabean dari Private Auto Garage, yang merupakan spesialis modifikasi BMW," imbuhnya.

Ketua MPR RI ini menjelaskan Andre Taulany mendapat dukungan dari berbagai produk aftermarket serta modifikator kawakan. Antara lain, Johar Yudhanto dari bengkel PAG yang dipercaya mengerjakan overhaul mesin dan konsep modifikasi keseluruhan.

"Restorasi mobil dikerjakan Findy Dony dari bengkel modifikasi Fins Garage pada pengerjaan bodyworks, Belkote Paints dan F1 bodyworks, produk Air Suspension AirBFT, dan Venom Audio, serta SPD Jakarta untuk modifikasi sektor lampu dan spesialis interior dari Vinnci Indonesia," jelas Bamsoet.

Bamsoet Cek Progres Modifikasi BMW E30 Mirip VW Golf Milik Andre TaulanyFoto: Dok. Istimewa

Dikatakan Bamsoet, selain Andre Taulany, dirinya juga telah meninjau kesiapan para peserta lainnya. Sebut saja Uya Kuya yang memodifikasi Mazda MX-5 Miata tahun 2000, Atta Halilintar dengan mobil sejuta umat Toyota Avanza tahun 2011, serta Gading Marten dengan mobil sport car kelas tertinggi Audi R8.

"Minggu depan kita akan grebek bengkel tempat satu peserta lainnya, Raffi Ahmad. Para pecinta modifikasi otomotif bisa mengikuti progres modifikasi dari kelima peserta dengan menyaksikan langsung di kanal Youtube masing-masing peserta maupun di kanal Youtube NMAA TV dan kanal Youtube Bamsoet Channel," katanya.

Sebagai informasi, nantinya hasil modifikasi dari kelima peserta bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022. Acara tersebut bakal berlangsung di Jakarta Convention Center pada 1-2 Oktober 2022 mendatang.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT