ADVERTISEMENT

Seharga Mobil! Segini Biaya Modifikasi Interior Alphard Raffi Ahmad Cs

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 17 Jul 2022 13:06 WIB
Jakarta -

Tak hanya eksterior, bagian interior dari mobil juga kerap dimodifikasi agar lebih nyaman dan sesuai keinginan pemiliknya. Salah satu rumah modifikasi interior yang dipercaya menangani mobil para artis hingga orang penting di Indonesia adalah Lombardi.

Dari tangan kreatif mereka, Toyota Alphard yang sudah mewah bisa jauh lebih mewah lagi. Lombardi bahkan dipilih oleh Raffi Ahmad, Rachel Venya, dan sederet nama artis papan atas lainnya untuk merombak interior mobil mereka.

Toyota Alphard Modifikasi LombardiToyota Alphard yang dimodifikasi oleh Lombardi banyak digunakan artis, pejabat, hingga orang penting di Indonesia Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

"Lumayan banyak sih kalau artis, terutama di Alphard. Kayak Raffi Ahmad, Rachel Venya, terus Jedar (Jessica Iskandar) ada beberapa lagi lah, cukup banyak," ujar Andrew Laksana, President Director PT Lombardi Indonesia kepada detikOto.

Bagi Lombardi, tujuan utama dari modifikasi interior yang mereka lakukan adalah menaikkan 'kelas' dari mobil serta memberikan pengalaman perjalanan bagaikan di kabin kelas satu pesawat komersil.

"Pesawat aja ibaratnya ada ekonomi, bisnis, ada first class. Nah kita pengin kejar yang harian ini, nggak cuma saat kamu pergi ke London atau ke luar negeri naik first class, tapi hari-hari di mobil juga bisa pakai mobil yang first class," lanjut Andrew.

Lombardi saat ini tengah fokus menggarap berbagai jenis mobil seperti Toyota Alphard, Mercedes-Benz V-Class, hingga Mercedes-Benz Sprinter. Namun untuk mobil harian, salah satu lini yang paling banyak mereka pegang adalah Alphard.

Toyota Alphard Modifikasi LombardiToyota Alphard Modifikasi Lombardi Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Untuk Toyota Alphard, ada dua pilihan modifikasi yang mereka tawarkan, yakni paket RSE atau Rear Seat Entertainment dan juga paket Allegra. Keduanya cenderung sama dari segi fitur hiburan, namun berbeda dari segi kenyamanan dan kemewahan.

"Jadi RSE itu konsepnya tetap semua yang kamu dapatkan di Allegra itu ada, jadi bisa nonton TV, bisa nonton Netflix di jalan. Minusnya mungkin tidak semewah yang Allegra," papar Andrew.

Terbukti dari harganya tergolong beda jauh. Untuk modifikasi Toyota Alphard dengan paket RSE, Lombardi mematok harga mulai dari Rp 270 jutaan.

Sedangkan di tipe Allegra yang hadir dengan jok hanya untuk dua penumpang, sekat antara pengemudi dan penumpang, dibanderol mulai dari Rp 725 jutaan.

Jika dikonversi ke harga mobil, modifikasi paket Allegra yang banyak dipilih oleh para artis ini, hampir seharga dua buah Toyota New Kijang Innova.

(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT