Mobil Listrik Tesla Jadi Tank, Bisa Ikut Perang Nih!

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Tesla Jadi Tank, Bisa Ikut Perang Nih!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 01 Jun 2022 14:39 WIB
Modifikasi mobil listrik Tesla menjadi tank.
Mobil listrik Tesla dimodifikasi menjadi tank. Foto: Pool (Youtube)
Jakarta -

Umumnya modifikasi pada sebuah mobil akan fokus pada sektor mesin serta tampilan eksterior dan interiornya. Tapi lain halnya dengan modifikator yang satu ini, mereka merombak sebuah Tesla Model 3 menjadi tank!

Kalian tidak salah dengar detikers, Tesla Model 3 yang terkenal sebagai salah satu mobil listrik paling laris di dunia, kini dimodifikasi menjadi sebuah tank. Lalu, seperti apa wujudnya dan bagaimana proses modifikasinya?

Modifikasi sedan listrik menjadi sebuah tank tersebut dilakukan oleh YouTuber bernama The Real Life Guys. Dalam video berdurasi 8 menit, mereka menunjukkan proses modifikasi Tesla Model 3 yang disulap menjadi tank.

Sebenarnya, modifikasi tersebut tak 100 persen merubah wujud Tesla Model 3 menjadi seperti tank. Hanya saja, body sedan listrik itu digabungkan dengan roda rantai yang telah dibuat sebelumnya. Jadi, Model 3 ini nampak lebih tinggi dan gagah.

Dalam proses menciptakan tank Tesla Model 3 tersebut membutuhkan proses yang tak sebentar, hampir memakan waktu selama empat minggu. Mereka sebelumnya harus membuat rangka berukuran persegi panjang yang terbuat dari pipa baja kokoh.

[Gambas:Youtube]



Lalu, seluruh roda dan komposisi suspensi sebagai penyangga pada Model 3 dilepas. Baru setelah itu rangka persegi panjang yang telah mengusung roda rantai lalu dipasangkan ke sisi samping bodi Tesla Model 3.

Total ada 27 buah roda, 24 unit shockbreaker, serta sasis penyangga mobil yang kokoh pada tank Tesla Model 3 tersebut. Alhasil, bobot mobil listrik ini juga semakin bertambah berat, yakni mencapai 6 ton!

Tak hanya bobot kendaraan yang bertambah, ground clearance Tesla Model 3 tersebut juga jadi tinggi hingga mencapai 80 cm. Wajar saja sebab penggunaan roda rantai dan rangka baja yang kokoh membuat sedan listrik ini jadi tinggi dan cukup sulit untuk menaikinya.

Selain itu, YouTuber tersebut juga memasang sejumlah komponen untuk kebutuhan offroad pada Tesla Model 3 seperti winch heavy-duty pada bagian bumper depan, roof rack, dan 4 lampu sorot yang dipasang di atas kap mobil.

Sekilas, modifikasi Tesla Model 3 yang disulap menjadi tank ini cukup menjanjikan. Lalu bagaimana menurut tanggapan detikers, apakah sudah cukup untuk bisa dipakai offroad saat akhir pekan?



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT