Suzuki Every Bersolek dengan Tampang Ala Land Rover Defender

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 03 Jan 2022 12:53 WIB
Suzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMD
Foto: Paultan. Suzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMD.
Jakarta -

Suzuki Every merupakan mini van bertampang imut. Namun di tangan tuner Jepang, DAMD, Suzuki Every disulap tampangnya jadi lebih sangar dengan aplikasi fascia ala Land Rover Defender.

Sebelumnya DAMD telah membuat beberapa bodykit untuk Suzuki Jimny, dengan pilihan tampang seperti Mercedes-Benz G-Class (Little G) atau bahkan Land Rover Defender (Little D).

Body kit bergaya Land Rover Defender untuk Suzuki JimnyBodykit bergaya Land Rover Defender untuk Suzuki Jimny Foto: motor1

Dan baru-baru ini DAMD mengumumkan bahwa Suzuki Every juga akan menerima bodykit Little D, dengan paket styling yang akan mulai dijual mulai di awal musim panas 2022.

Secara tampilan, kit Little D untuk Every ini benar-benar mengubah tampilan van yang sebelumnya berbentuk kotak menjadi lebih gahar dengan tampilan khas mobil SUV. Cirinya terdapat grille berwarna hitam, lampu depan berbentuk bulat, dan housing lampu depan berbentuk kotak berwarna hitam.

Kemudian di bagian ujung bonet juga disematkan tulisan 'LITTLE:D'. Di luar itu, bagian eksterior Every lainnya tidak berubah, tetapi ada lapisan cat baru untuk menyempurnakan tampilan.

Suzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMDSuzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMD Foto: Paultan

Menurut DAMD, bodykit Little D Suzuki Every ini dirancang untuk konsumen yang menyukai aktivitas luar ruangan, contohnya seperti berkemah atau bisa juga untuk kegiatan memancing.

Secara performa, tidak banyak yang diubah. Every ini tetap mengusung mesin tiga silinder turbocharged R06A 660 cc yang menghasilkan tenaga 64 PS dan torsi 95 Nm.

Selain merilis bodykit baru untuk Suzuki Every, DAMD juga meluncurkan bodykit untuk model Spacia Gear. Disebut Nomad, paket bodykit ini ditujukan bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif. Beberapa ciri khas di bodykit ini antara lain grille baru dan lampu depan yang dikelilingi aksen aluminium.

Suzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMDSuzuki Every yang dimodifikasi dengan bodykit buatan DAMD Foto: Paultan
(lua/rgr)