Modifikasi Digital All New Honda BR-V dengan Konsep ALTO, Gahar Banget!

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 09:59 WIB
Modifikasi digital All New Honda BR-V dengan gaya outdoor oleh Radya Triadhie (RTWorks)
Foto: Dok. RTWorks. Modifikasi digital All New Honda BR-V dengan gaya outdoor oleh Radya Triadhie (RTWorks).
Jakarta -

All New Honda BR-V telah diluncurkan dengan membawa ubahan besar-besaran, baik dari sisi eksterior, interior, dan penambahan sejumlah fitur elektronik canggih. Hadirnya generasi baru BR-V juga disambut oleh kreator lokal dengan cara membuat modifikasi digital All New Honda BR-V.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh Radya Triadhie dari RTWorks, ia membuat sketsa modifikasi digital All New Honda BR-V dengan tampilan yang lebih gahar dan berkesan maskulin. Ia memodifikasi BR-V standar menjadi bergaya ALTO (All Terrain Off-road).

All New Honda BR-VAll New Honda BR-V Foto: Honda Prospect Motor

"Untuk konsepnya sendiri, mengambil tema ALTO Overland. Modifikasinya utamanya di fascia depan, gril atasnya saya buat kecil, gril bawahnya dibesarkan agar terlihat lebih simpel dan kekar. Bagian foglamp juga saya custom pake foglamp Hella," kata Radya kepada detikOto, Selasa (28/9/2021).

Dijelaskan Radya, wajah BR-V terbaru terlalu ramai dan kurang sinkron dengan desain bodi samping dan belakang yang terlihat lebih sederhana. "Jadi saya rombak habis mukanya, gril atas yang gede itu dipotong, dan air dam bawahnya dinaikin biar keliatan lebih simpel. Taring silvernya juga saya labur hitam, sementara foglamp LED yang kecil itu digusur, diganti foglamp Hella dengan cover custom," jelas Radya.

[Gambas:Instagram]


Lanjut ke bagian samping, pelek kaleng OEM CR-V RD yang dicat warna gunmetal dipadupadankan dengan ban BFGoodrich. Lalu plating silver di samping juga dilabur warna hitam supaya senada dengan bagian depan.

"Biar makin outdoor, jangan lupa ditambahkan satu set crossbar, roof box, dan awning di atap. Warna desert khaki jadi pilihan saya buat BR-V ini. Sebagai Sentuhan akhir, ditambahkan striping di pintu samping. Dan voila! Jadilah BR-V yang makin gagah dan ganteng," tukas Radya.

(lua/din)