Jumat, 05 Jun 2020 16:58 WIB

Carry Pikap Dimodif Jadi Mobil Anak Gaul

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Carry Pikap dimodifikasi jadi gaul Suzuki Carry Pikap disulap jadi gaul Foto: Zing
Jakarta -

Suzuki Carry Pikap biasa digunakan untuk mobil komersil. Tapi lewat sentuhan modifikasi mobil ini disulap jadi lebih gaul yang siap turun dalam pameran mobil.

Seperti yang dilakukan oleh modifikator asal Vietnam yang menyulap niaga itu jadi tampil racing lewat sentuhan wide body kit. Mengutip Zing.vn, Jumat (5/6/2020), inspirasi modifikasi ini diambil dari JDM (Japanese Domestic Market) Kei Truk yang ada di Jepang.

Oke, mulai dari depan, Suzuki Carry lampu kotak ini sudah dirombak habis. Enam lampu halogen bulb di tiap sisi jadi sumber pencahayaan dibalut dengan bumper dan gril yang dibuat simpel.

Suzuki Carry Pikap dimodifikasi jadi gaulSuzuki Carry Pikap dimodifikasi jadi gaul Foto: Zing

Dua lampu kabut di bumper depan juga telah dilepas dan diganti dengan intake udara dan sayap kecil yang terlihat cukup mewah.

Dilihat dari samping, fender pun menjadi lebih keluar guna menonjolkan kesan sporty lantaran pelek sudah diganti model JDM merek AVID ring 15, yang dibalut ban berukuran 170/50.

Suzuki Carry Pikap dimodifikasi jadi gaulSuzuki Carry Pikap dimodifikasi jadi gaul Foto: Zing

Tidak ada yang berubah pada kargo bagian belakang, tetapi sang modifikator telah mengisi celah-celah di sisi mobil sehingga Suzuki Carry ini terlihat lebih padat dan aerodinamis. Lampu belakang juga sudah dirubah menjadi LED dengan kap lampu yang dicat gelap.

Sementara di balik jantung mekanisnya, Suzuki Carry ini masih menggunakan mesin bensin 4 silinder 970 cc yang memuntahkan tenaga sebesar 42 hp di 5.500 rpm dan torsi 68 Nm di 3.000 rpm dengan gearbox manual 5-percepatan.

Bagaimana menurut detikers, keren tidak tampilan Suzuki Carry lampu kotak ini?



Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya