Senin, 13 Jan 2020 21:02 WIB

Bikin Silau, Mobil Ini Berlapis 65.000 Potongan Cermin

Rizki Pratama - detikOto
Foto: YouTube Foto: YouTube
Moskow - Bengkel modifikasi Rusia, Garage 54 terkenal dengan pekerjaan unik-unik dalam modifikasi mobil. Hasil karyanya kerap ditayangkan di saluran video YouTube dan membuat penonton takjub atau heran dengan modifikasinya.

Kali ini sebuah mobil Mitsubishi Eclipse generasi ketiga diminta untuk dilapisi oleh kaca pada seluruh eksteriornya. Para awak bengkel pun harus melakukan pekerjaan panjang dengan menempelkan 65.000 potongan cermin kecil pada mobil tersebut.



Untuk memasang potongan cermin itu para mekanik di Garage 54 menghabiskan waktu hingga 4 minggu. Tentunya pengerjaan ini sepenuhnya dilakukan secara manual dengan tangan manusia.

Permukaan yang ditempeli cermin meliputi kap mobil, pintu, bumper depan dan belakang, serta sayapnya. Sementara itu atap, spion, dan pelek tampak dari luar masih menggunakan komponen yang lazim digunakan.

Setelah dipasangi pun, cermin-cermin yang ditempeli harus dipoles agar menyatu dengan lekukan bodi. Hasilnya mobil ini menjadi seperti bola lampu diskotik yang memantulkan cahaya ke sana ke mari.

Tidak diketahui alasan pemilik meminta mobilnya ditempeli cermin seperti itu. Jika dikendarai di jalan umum tentu akan sangat bertentangan dengan hukum karena akan mengganggu kenyamanan mata pengemudi lainnya di jalan.

Orang-orang di sekitar pun harus menggunakan kacamata hitam jika melihat mobil ini di siang hari. Silau men!

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Modifikasi Mobil Perang Land Rover Defender"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com