Jumat, 15 Nov 2019 17:13 WIB

Ketika Suzuki Jimny Jadi Kendaraan Dinas Polisi Militer

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: topgear..com Foto: topgear..com
Jakarta - Pasukan Polisi Militer Italia, Carabinieri, menambah armada mobil patrolinya. Yang menarik mobil yang dipilih adalah SUV compact, Suzuki Jimny. Jimny yang dioperasikan anggota Carabinieri mendapat warna Arma Blue dengan atap warna putih.

Untuk menunjang kinerjanya, sebagai kendaraan aparat keamanan, Jimny ini mendapat sejumlah modifikasi. Di bagian atap misalnya sudah tersemat lampu LED, warna biru.



Selain itu, Jimny Carabinieri juga memiliki sirine yang dipasang di antara lampu tersebut. Tak hanya itu, di bawah grille disematkan dua buah lampu strobo untuk menegaskan kendaraan militer.

Menambah kesan kendaraan polisi, ada semacam list berwarna merah yang membentang di bodi samping mobil. Selain itu, disematkan juga beberapa striping bertuliskan Carabinieri di atas kap mesin, bodi samping, dan kaca belakang.



Selebihnya, Jimny milik anggota Polisi Militer Italia ini tampak masih mempertahankan spesifikasi lama, seperti mesin 1,5 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 105 Ps dan torsi 130 Nm, termasuk area kaki-kakinya yang masih standar.

Simak Video "Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com