Rabu, 07 Agu 2019 08:37 WIB

Asyik! Bisa Nobar di Bagasi Belakang Honda Accord Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Medan - Gelaran kontes IAM MBTech 2019 seri Medan menampilkan salah satu modifikasi unik yang tidak biasa. Salah satunya terjadi pada mobil Honda Accord lansiran tahun 2011 milik kontestan asal Medan ini.

Sang pemilik, Jul Ritonga memadati bagasi dengan berbagai macam hiburan. Paling santer terlihat saat bagasi terbuka, tiga buah televisi dipasang.

"Ada penambahan TV LED di belakang 32 inch dan 19 inch jadi ada tiga set TV di belakang, head rest sudah saya pakai 7 inch," kata Jul di Medan, Sumatera Utara, akhir pekan kemarin.



Tidak hanya televisi, mobil modifikasi ini juga menggunakan audio yang mumpuni untuk sarana hiburan ketika dipakai melintas di jalan. Di antaranya audio menggunakan dua subwoofer, head unit Pioneer, cressendo, speaker enam buah.

Asyik! Bisa Nobar di Bagasi Belakang Honda Accord IniFoto: Ridwan Arifin


"Dibilang mobil ini tidak hanya untuk kontes karena setiap hari juga saya pakai. Kadang istri saya juga pakai untuk jemput anak sekolah," katanya.

Konsep modifikasi dengan mengusung gaya elegan dipilihnya. Untuk menambah kesan elegan ia mengusung warna baru. Khusus untuk interior mobil ia dominan hanya mengganti kulit saja.



"Warna aslinya silver, langsung kita cat warna blackberry candy seperti ungu. Kebetulan kita ikut tren ke arah Jepang ada cool racing ada teknik grinder tattoo, kita aplikasikan di Honda Accord ini," ungkapnya.

Selain menggunakan warna unik, Honda Accord ini juga telah berganti sedikit fascia dengan menggunakan lampu headlamp eagle eyes projector serta pemasangan custom body kit dari side skirt plus splitter pada bagian depan juga samping mobil.

Untuk pengerjaan semuanya ia mengaku hanya memakan waktu dua bulan. Ia pun mengaku hal tersulit saat membangun mobilnya adalah saat membuat body.

"Pekerjaan yang paling lama buat body, yang paling penting untuk memodifikasi ini buat saya adalah menentukan pelek terlebih dahulu yang mau dipakai," pungkasnya.


Asyik! Bisa Nobar di Bagasi Belakang Honda Accord Ini


Simak Video "Adu Keren Mobil Modif Ramaikan Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed