ADVERTISEMENT
Selasa, 06 Agu 2019 11:12 WIB

Eks Pemulung Jadi Jutawan, Terima Modifikasi Mobil Artis

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Bekasi - Bengkel Classic Car Interior bisa dikatakan tidak berlokasi di tempat strategis seperti di sentra otomotif Jalan Haji Nawi Jakarta Selatan ataupun berlokasi di kawasan elit seperti Kelapa Gading. Tapi bengkel yang bermarkas di Jalan Pekayon 26 Bekasi ini cukup terkenal dan sering terima pesanan dari kalangan artis. Kok bisa?

"Jadi awalnya branding bengkel saya itu kelas medium ke atas. Jadi misalkan setiap ada mobil yang kelihatan mahal nih, Rp 300 juta ke atas saya pasti selalu posting di banyak social media," kata sang owner, Hardianto yang pernah menjadi pemulung saat merantau ke Jakarta dulu.



Di balik kisah sukses Hardi, lelaki kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini ternyata memiliki sejarah kelam yang mengiringi perjalanan hidupnya. Hardi terang-terangan mengaku pernah menjadi tunawisma saat kali pertama menjejakkan kaki di Jakarta. Tapi kini ia memiliki bengkel modifikasi interior mobil yang pelanggannya bahkan dari kalangan artis.

Hasil modifikasi interior karya Hardi. Hasil modifikasi interior karya Hardi. Foto: Rengga Sancaya


Kekuatan media sosial mengantarkan Youtuber Atta Halilintar untuk memodifikasi interior BMW i8 dan Toyota Alphard miliknya di bengkel ini.

"Atta jadi artis pertama, yang mobil hasil modifikasinya mau diekspos ke publik," terang Hardi.



Selain Atta, Hardi juga pernah memodifikasi interior mobil Toyota Camry milik Lucinta Luna. Untuk customer yang satu ini, Hardi mengandalkan jejaringnya di industri hiburan untuk bekerja sama memodifikasi interior mobil Lucinta.

Modifikasi Interior Toyota Camry Lucinta Luna. Modifikasi Interior Toyota Camry Lucinta Luna. Foto: Dok. Classic Car Interior


"Karena dulu saya juga pernah terjun di dunia entertainment, jadi punya cukup banyak kenalan. Seru juga modifikasi mobil Lucinta dan langsung trending juga kan videonya," lanjut Hardi yang ternyata juga punya channel Youtube.

Setelah Lucinta Luna, Hardi juga mendapat pesanan dari artis Ammar Zoni yang ingin BMW 320 miliknya tampil lebih mewah dan nyaman di bagian interiornya.

Paling baru, Hardi mendapat tawaran untuk memodifikasi Lamborghini Aventador, milik Raffi Ahmad.

Sayangnya, Hardi tidak mau membocorkan konsep ubahan interior Aventador warna hitam tersebut. "Pas pengerjaannya saja, Raffi minta supaya detailnya jangan sampai bocor ke social media. Dia mau jadi orang pertama yang lihat hasilnya," pungkas Hardi.


d'Happening: Kisah Pemulung Tampan Menjadi Jutawan:

[Gambas:Video 20detik]


Eks Pemulung Jadi Jutawan, Terima Modifikasi Mobil Artis
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com