Minggu, 04 Agu 2019 07:31 WIB

Ratusan Mobil Modifikasi Adu Ganteng di Medan

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Medan - Seri ke-9 kontes mobil modifikasi Indonesia Automofied (IAM) berlanjut pada 3-4 Agustus 2019. Tercatat ratusan peserta modifikator dari kota Aceh dan Medan adu ganteng tunggangannya di Medan International Convention Center (MICC), Medan, Sumatera Utara.

Sebanyak 150 kategori akan menjadi bentuk apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran. Namun yang paling bergengsi, yaitu trofi The King of IAM MBtech 2019 (Player & Tunners) sebagai raja modifikasi di kota Medan.



"Tercatat ada 110 peserta modifikasi dari dua daerah, Aceh dan Medan tapi didominasi dari Medan," kata Panitia Penyelenggara Husna Sugiyana kepada detikcom di MICC, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (3/8/2019).

Mobil modifikasi di IAM Medan 2019Mobil modifikasi di IAM Medan 2019 Foto: Ridwan Arifin


"Stance dan racing look masih jadi favorit di wilayah sini, sementara jumlah klub maupun komunitas yang terdaftar dalam event ini ada 18 klub," sambungnya.

"Mereka di antaranya Hastalavista, SAS, Esa Racing, Fredoom Solidarity, Connection, Cround, GM.ID, Humble Aceh, Glorious Aceh, Evolution, Icikayla, Pitwork, Jibran, Mercedes Benz W202, WMP Aceh, IKC, Garasi 607, Maestro Modified dan KOG dan masih banyak lagi," jelas Husna.



Aliran-aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Mobil modifikasi di IAM Medan 2019Mobil modifikasi di IAM Medan 2019 Foto: Ridwan Arifin


Pada pameran ini juga diselenggarakan kompetisi Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) terbuka bagi semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor tanpa dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya.



Selama dua hari event berlangsung, tim juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreativitas, eksterior, interior, mesin serta audio serta aksesori lain sebagai penghias mobil.

Untuk menghibur pengunjung tak melulu soal modifikasi saja, IAM MBTech seri Medan ini turut menampilkan HINGirlfriends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), IAM DJ Hunt, serta Photography Competition.

Simak Video "Adu Keren Mobil Modif Ramaikan Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed