Rabu, 19 Jun 2019 19:00 WIB

Gadis Ubah Mobil Listrik Tesla Jadi Pikap

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
California - Mendengar nama Tesla imajinasi orang akan diarahkan pada sebuah kendaraan ramah lingkungan, dengan desain mewah, dan berharga mahal. Namun di hadapan seorang Youtuber dengan 1,6 juta subscriber, Tesla model 3 dibayangkan jadi sebuah kendaraan pikap fungsional.

Tak hanya mengangan-angan, Youtuber bernama Simone Giertz tersebut memang benar-benar mengubah sebuah Tesla model 3 berwarna merah menjadi kendaraan niaga. Giertz yang juga dikenal piawai membuat robot amatir itu mengerjakan proyek ini bersama timnya. Dan mobil pikap dipilih menjadi konsep.



Bukan tanpa alasan Giertz memilih Tesla Model 3 untuk dijadikan bahan kelinci percobaan. Sebab Tesla Model 3 diklaim memiliki desain sasis baja yang mudah dilepas. Ditambah, Tesla Model 3 menjadi mobil listrik Tesla yang punya harga paling terjangkau dibanding model Tesla lainnya.

Dari video yang diunggah di channel Simone Giertz, modifikasi dimulai dengan mencopoti bangku di baris belakang Tesla Model 3. Selanjutnya, lapisan dalam kabin juga mulai dilepas satu per satu. Termasuk juga melepas bagian kaca belakang.



Saat mobil menyisakan rangka, Giertz dan timnya mulai menandai bagian luar bodi yang perlu dipotong. Setelah proses itu selesai, langkah selanjutnya tinggal memotong rangka yang sudah ditandai tersebut dengan gergaji besi.

Adapun bagian yang dipotong hanya bagian atap dan sebagian bodi belakang saja. Sementara bagian pintu belakang tetap dalam kondisi utuh. Bagian paling unik dan menarik dalam proses modifikasi ini adalah ketika Giertz memasang bagian lantai bak mobil dan bodi belakang kabin depan. Giertz tampak menggunakan part-part copotan dari mobil tua untuk dipasangkan ke Tesla model 3.



Untuk menambah fungsionalitasnya, Giertz juga memasang rangkaian roll bar di bagian bak mobilnya. Ia juga memasang cukup banyak lampu tambahan untuk daya ekstra penerangan di malam hari.

Setelah modifikasi ini selesai, Giertz tampak sangat puas dengan hasilnya. Ia pun memberi nama untuk Tesla model 3 modifikasinya itu. Mobil pikap listrik Tesla 'pertama di dunia' itu ia namakan 'Truckla'.

Gimana, keren nggak detikers? (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed