Kamis, 13 Jun 2019 17:25 WIB

Modifikasi Ringan Suzuki Jimny biar Mirip Mercy G-Class

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Knalpot Jimny ala G-Class. Foto: Istimewa Knalpot Jimny ala G-Class. Foto: Istimewa
Jakarta - Suzuki telah melahirkan kembali mobil offroad khasnya, Suzuki Jimny. Dengan desain kotak khas mobil jip, banyak yang menyebut Suzuki Jimny mirip seperti Mercedes-Benz G-Class, tapi ukurannya lebih mungil.

Malah, dengan beberapa modifikasi eksterior tampilan Jimny lebih mirip lagi dengan G-Class yang harganya sudah miliaran rupiah itu. Salah satunya dengan menggunakan knalpot seperti G-Class.



Untuk diketahui, salah satu ciri khas G-Class adalah knalpotnya yang berada di samping mobil, bukan di belakang. Biar mirip G-Class, Suzuki Jimny ini juga diganti knalpotnya. Ujung pipa knalpotnya kini ditaruh di samping mobil.

Namun tetap saja, performa Suzuki Jimny ini belum bisa menandingi G-Class karena offroader dari Jerman itu menggendong mesin yang lebih besar. Seperti diketahui, Mercedes-Benz G-Class menggendong mesin V8 berkapasitas 3.982 cc. Dengan mesin itu, suaranya dan tenaganya lebih gahar.



Berbeda dengan Suzuki Jimny yang memiliki mesin 1.500 cc naturally-aspirated bertenaga 100 daya kuda dengan torsi maksimal 130 Nm. Tenaganya hampir enam kali lebih kecil dari tenaga dan torsi G63.

Tak cuma tenaganya, karakter suaranya juga berbeda dengan G-Class yang punya mesin V8.

[Gambas:Youtube]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com