ADVERTISEMENT
Senin, 15 Apr 2019 19:11 WIB

Saat Tesla Jadi Mobil Anti Peluru

M Luthfi Andika - detikOto
lustrasi Tesla Model S Foto: Rangga Rahadiansyah lustrasi Tesla Model S Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pasti detikers tahu betul apa saja kelebihan mobil ramah lingkungan Tesla. Sudah pasti, ketangguhan motor listrik jadi andalan mobil ini. Tapi apa jadinya kalau Tesla disulap menjadi mobil anti peluru dan menjadi mobil paling aman yang ada di jalanan.

Dikutip Insideev, ada satu mobil Tesla yang dimodifikasi, dan diuji untuk menjadi mobil yang tangguh dan siap mengkawal siapa saja yang ada dalam kabin.

Tesla Model S kali ini dimodifikasi dengan menggunakan kaca anti peluru dari Armormax. Pengujian pun dilakukan dengan ditembakkan menggunakan pistol 9 mm.

Eits tapi ini hanya ada dalam bentuk pengujian ya, karena memang tidak semua Tesla Model S ini mengusung kaca anti peluru dan dilapaisi baja agar bisa siap saat menhadapi berbagai serangan.

Jika dilihat dari perubahan yang ditawarkan kaca diubah menggunakan Armor Opaque, seluruh kompartemen penumpang dilapis baja dengan dipadukan dengan serat sintetis ringan dan paduan balistik udara yang diperkeras dan dipanaskan. Termasuk pintu, atap, lantai, tiang pilar, namun tetap dijamin tetap menekan bobot.

Selain itu kaca asli diganti dengan kaca berlapis, akrilik, laminasi polikarbonat, dengan mempertahankan tampilan dan desain asli dengan optik superior.

Selain itu Tesla Model S anti peluru ini juga ikut mengubah Suspensi, menggunakan Ban run-flat, baterai juga lapis baja, proteksi radiator, ECM, dan tangki bahan bakar yang juga dimodifikasi.

[Gambas:Youtube]

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com