Rabu, 13 Mar 2019 09:19 WIB

Mobil-mobil Daihatsu Bakal Adu Ganteng di IAM 2019

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Indonesia Automodified 2019. Foto: Hot Import Nights Ilustrasi Indonesia Automodified 2019. Foto: Hot Import Nights
Jakarta - Pada seri Indonesia Automodifief (IAM) 2019 kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) kembali ambil bagian di setiap kota penyelenggaraan IAM tahun ini. Ini adalah yang ketiga kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 lalu.

Kompetisi modifikasi yang terbuka untuk semua jenis mobil Daihatsu yang dikeluarkan Astra Daihatsu Motor (ADM) tanpa batasan jenis. Klasifikasi kontes modifikasi ini hanya dibedakan melalui tahun pembuatannya.


"Pada seri penyelenggaraan DDC 2019 akan dipilih masing-masing 2 mobil modifikasi terbaik dari tiap model Daihatsu yang masih dijual saat ini seperti Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax, Luxio, dan Terios. Selain itu juga tersedia kelas Free For All (FFA) untuk model Daihatsu lain yang sudah dijual secara resmi namun pernah diedarkan oleh Daihatsu Indonesia," ujar Head Promotion Manager PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono saat jumpa pers IAM MBtech 2019 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12/3/2019).

Hari menambahkan total hadiah DDC 2019 kali ini lebih dari Rp 100 juta hingga putaran final.

Kompetisi bertujuan untuk meningkatkan pasar Daihatsu ke segmen anak muda. Dimana seperti yang diketahui selama ini Daihatsu dikenal dengan mobil penumpang untuk keluarga.

"Sebenarnya tujuan adalah Daihatsu mendekatkan diri pada anak muda, karena seperti diketahui kuat keluarga. Dengan event ini ingin memperlihatkan bahwa Daihatsu bisa dimodifikasi sesuai selera oleh pecinta modifikasi muda," ungkap Hari.

Hari menegaskan kegiatan ini tidak berfokus pada penjualan melainkan branding Daihatsu sendiri. Oleh karena itu ia tidak mengharapkan adanya peningkatan penjualan pada produk Daihatsu dengan menyelenggarakan kegiatan ini.


"Untuk acara ini kita tidak target penjualan, lebih ke image dan antusias. Jd bisa dibilang ini sarana atau tempat pemilik Daihatsu modif, kalau kita lihat sejak pertama tahun 2014 (dengan nama Sirion Dress-up Challenge) peserta hanya 50 terus meningkat tahun lalu sampai 600an. Jadi sangat signifikan pesertanya. Korelasinya juga sangat baik sehingga bisa kita lihat animo cukup tinggi bagi pemilik Daihatsu memodifikasi kendaraannya," papar Hari.



Tonton video Daihatsu Ayla Turbo Tampil Garang:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com