Minggu, 16 Des 2018 09:42 WIB

Dimodif Kayak Gini Jimny Jadi Ganteng, Mirip Mercedes-Benz G-Class

Dina Rayanti - detikOto
Jakarta - Suzuki menghadirkan tampilan berbeda saat meluncurkan Jimny terbaru. Modelnya menggambarkan mobil SUV mungil yang kokoh dan terkesan sanggup melahap semua medan jalan.

Tak puas dengan tampilan terbaru, perusahaan modifikasi DAMD justru memodifikasi Jimny dengan tampilan lebih gahar mirip dengan Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender.


Jimny yang berukuran mungil, dipermak oleh DAMD sehingga bodinya berukuran lebih besar. Hasilnya selain berubah, tampang Jimny juga terlihat mahal.

Melansir The Drive, Minggu (16/12/2018) ubahan terlihat pada bagian depan dan belakang bemper, atap lebih kotak, bagian sisi samping, hingga pelek mirip dengan Mercy.

Jangan khawatir, buat Otolovers yang minat komponen ubahan Jimny ini bakal dijual di pasaran Jepang mulai kuartal pertama 2019. Namun sayang harga body kit buat Jimny tambah ganteng ini belum diumumkan.

Jimny terbaru meluncur pada Juli 2018. Wajahnya memang serba baru dibandingkan model sebelumnya. Tak hanya itu, mobil legendaris Suzuki ini juga mengusung mesin baru K15B yang sama dengan Ertiga.

Mesin K15B dari Suzuki ini diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang baik serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B.

Berkat mesin K15B Suzuki, kebisingan dan getaran saat sedang mengendarai mobil berkurang sehingga penumpang di dalam mobil lebih nyaman dan tenang. Radiator juga efisien memberikan output lebih tinggi setara performa AC lebih baik.


Mesin K15B di Jimny bisa menghasilkan tenaga setara dengan 75 kW pada rpm 6.000 dan torsi maksimum 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit berbeda dari Ertiga yang bisa menghasilkan tenaga 77 kW di rpm 6.000 dan torsi 138 Nm pada rpm 4.400.

Sayangnya di Indonesia mobil ini baru sekadar dipamerkan. Tepatnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kehadirannya pun seolah menghadirkan kerinduan bagi para pencinta Jimny di Indonesia.


Saksikan juga video ' Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test ':

[Gambas:Video 20detik]


Dimodif Kayak Gini Jimny Jadi Ganteng, Mirip Mercedes-Benz G-Class


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com