Rabu, 05 Des 2018 12:40 WIB

'Mobilio Emas', Boleh Dilihat Tapi Jangan Disentuh

Ridwan Arifin - detikOto
Mobilio modifikasi Foto: Ridwan Arifin/detikOto Mobilio modifikasi Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Penampilan Honda Mobilio berkelir emas sangat mencolok di antara jejeran mobil modifikasi di acara Indonesia Auto Modified Istora Senayan akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, kilauan bodynya yang nampak dari kejauhan mengundang rasa penasaran untuk menghampirinya. Saat dihampiri terdapat kertas bertuliskan "Do Not Touch", apakah mobil berlapis emas?



Dalam amatan detikOto seluruh body mobil dibalut kelir emas, namun setelah menemukan sang pemilik, Faiq, ternyata bagian dalam kap mesin tak ketinggalan kena sentuhan emas.

"Ini menggunakan sticker chrome bunglon," ungkap pria asal Jogjakarta ini kepada detikOto di Istora Senayan beberapa waktu lalu.

Faiq juga mengatakan penggunaan wraping sticker pada mobilnya ini bisa seperti bunglon yang berubah warna, tergantung sudut pandang melihat dan suasana di sekitarnya, yang dibuat di warehouse sticker.



"Belum ada yang pakai, istilahnya anti mainstream, bila dilihat dari sana warna hijau, tapi dari depan beda lagi, kalau ini bisa berubah-ubah jadi warna kuning, gold, orange dan hijau, seperti bunglon tapi ini versi chromenya," ungkap Faiq.

Dari segi biaya, Faiq mengungkapkan angkanya di atas Rp 10 Juta. Pria yang juga memiliki bengkel di Jogjakarta ini, seringkali menurunkan mobil dengan wrapping sticker contest di berbagai event.

"Tiap kontes di Jogja, Bandung beda-beda, saya upgrade lagi, kayak sekarang awalnya kap mesin warnanya emas, dan ini khusus di Jakarta final ini saya warnain sama dengan bodynya," ungkap Faiq. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed