Senin, 03 Des 2018 12:59 WIB

Mobil Modif Keren Cewek Berkerudung Ini Habiskan Rp 400 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Sirion Foto: Rizki Pratama/detikOto Daihatsu Sirion Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Hobi Modifikasi mobil bukan hanya milik para kaum Adam. Di zaman yang menuntut keseteraan gender ini semua mendapatkan hak sama tanpa mempermasalahkan jenis kelamin.



Sama halnya dengan salah seorang anggota Ladies Car Community, Jehan Abdat yang memodifikasi Mobil Daihatsu Sirion tahun 2008 miliknya habis-habisan. "Referensinya dari sharing komunitas ladies car comm, kadang cari inspirasi sendiri, atau sharing sama suami yang kebetulan juga hobi otomotif."

Sirion milik Jehan dipercayakan kepada Turani Custom Management untuk melakukan perubahan mulai dari eksterior, interior, engine, audio, sampai kaki-kaki. Modifikasi dilakukan oleh Jehan secara bertahap sejak tahun 2013 lalu.

Daihatsu SirionDaihatsu Sirion Foto: Rizki Pratama/detikOto


Nah, apa saja sih metamorfosis yang dialami oleh Sirion ini? Mobil ini dibuat lebih chuby dengan penambahan bumper depan dan belakang serta pelebaran body D 7cm dan Body B 10 cm. Selain itu sebagian atap dipotong untuk dipasangi Panoramic Roof. Agar tampak garang dua muffler HKS menjadi saluran pembuangan si Sirion ini. Secara elegan warna bunglon 6 warna yang menonjolkan warna ungu menyempurnakan tampilan luarnya.



Pada bagian interior, warna pink sangat kental pada berbagai sisi. Kursi dan lapisan dashboard hingga sarung stir didominasi warna khas perempuan itu. Dibalik warna pink interior ini ditanamkan berbagai perangkat pengeras suara untuk sarana hiburan. Pada bagian bagasi seperti biasanya dalam mobil custom akan ramai dengan speaker dan berbagai peranti audiovisual.

Daihatsu SirionDaihatsu Sirion Foto: Rizki Pratama/detikOto


Lanjut ke dapur pacu, Sirion ini melakukan swap engine turbo ke Daihatsi YRV k3vet. Menghasilkan tenaga yang lebih besar dari aslinya yang disalurkan pada velg Vienna Dish berukuran 18 inchi. Jehan mengaku pernah memacu mobilnya tersebut hingga pada kecepatan 160 km/h. "Kecepatan maksimal yang pernah dicapai 160 kali ya," ujarnya Santai.



Meskipun ceper mobil ini tetap digunakan sehari-hari oleh Jehan untuk mengantarkan anaknya sekolah. "Ini dipakai harian, bisa disesuaikan pakai air suspension," ungkap Jehan. Turut serta dalam Daihatsu Dress-Up Challenge di Istora Senayan pada 1-2 Desember 2018, Sirion milik Jehan tak ada yang menyangka dimiliki seorang wanita berkerudung ini.

Jehan mengaku memulai modifikasi mobil sejak melihat hasil modifikasi Sirion Kupu-kupu Malam. "Awalnya modif gara sirion kupu kupu malam. Lihat sirionnya kan cakep ya akhirnya ya udah coba-coba kecanduan jadi manjang."
Untuk dana yang dipersiapkan, Jehan mengaku menghabiskan lebih dari Rp 400 juta untuk modifikasi Daihatsu Sirion miliknya. "Secara keseluruhan dihitung dari 2013 mungkin Rp 400 juta, itu ga langsung sampai jadi seperti ini tapi bertahap," ungkapnya. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed