Minggu, 02 Des 2018 15:59 WIB

Blackauto Battle Surabaya

Dimodifikasi, Tenaga Honda Estilo Jadi Buas Setara Tesla Model S

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Foto: Deny Prastyo Utomo Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Hari pertama final round Blackauto Battle 2018 Surabaya mencatatkan rekor baru dalam even ini. Rekor tersebut tercipta pada kompetisi engine performance (BlackAuto Dyno Test).

Rekor tersebut dipecahkan oleh peserta yang turun dikelas N/A Timotius Ricardo (18). Tunggangannya Honda Estilo/EG6 keluaran 1996 tersebut mampu mengeluarkan performa mesin 259,5 hp. Catat tersebut mengungguli pada event sebelumnya yakni 244,8 hp.


Angka tersebut hampir menyamai tenaga yang dihasilkan mobil listrik Tesla Model S sebesar 259 hp.

"Saya tak menyangka bisa mencatatkan angka itu, waduh break record ternyata. Senang lha pokoknya. Tadi pagi berangkat dari Sidoarjo kesini dapat break record," kata Timotius Ricardo kepada detikoto di Grand City Mall, Sabtu,(1/12/2018).

Tomotius menceritakan padahal sejak awal start, dirinya mengaku sempat grogi karena salah satu ban mobilnya sempat kempes.

"Tadi awalnya sempat pesimis. Karena awalnya ban depan ada yang kempes jadi harus nyari pompa ban dulu, kemudian saya pompa sendiri," ungkapnya.

Timotius mengakui jika selama satu bulan telah menyiapkan 'Wiro' untuk ikuti dalam ajang Blackauto Battle 2018 Surabaya.


"Selama satu bulan saya persiapkan Wiro ikut kompetisi ini," ujar Timotius.

Pemuda asal Sidoarjo juga menambahkan, jika telah banyak melakukan perubah mesin Honda Estilo/EG6 di bengkel WW Autotechnic selama satu bulan agar mendapatkan performa maksimal.

"Mesin custom, sudah saya ganti dengan K24 full internal 2400 CC, piston dan stang piston," ujar Timotius.


Tonton juga 'Transformasi Munaroh, Sang 'Petarung Jalanan'':

[Gambas:Video 20detik]

Dimodifikasi, Tenaga Honda Estilo Jadi Buas Setara Tesla Model S
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed