Senin, 19 Nov 2018 15:10 WIB

Bodykit Mobil Keren Ini Karya Anak Bangsa

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Tak hanya menjadi ajang pameran mobil modifikasi dan komponen aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 juga menjadi etalase bagi modifikator lokal untuk memperkenalkan karya-karya terbaiknya.



Salah satu modifikasi karya anak bangsa yang cukup menarik perhatian di gelaran IMX kali ini adalah bodykit mobil buatan Kiki Anugraha.

Bodykit mobil dengan konsep street racing widebody ini dibuat oleh Kiki bekerjasama dengan desainer kondang asal Amerika Serikat, Monaco Auto Design.

Dalam paket bodykit mobil bergaya racing ini, terdiri dari beberapa part. "Mulai dari bemper depan, splitter, 2 fender depan, 4 over fender, side skirt, bemper belakang, difusser, dan duck tail," ujar Kiki, kepada detikOto.



Konsep bodykit ini sendiri dinamakan 'Karma' yang merupakan kependekan dari Kiki AnugRaha Monaco Auto design.

Di IMX 2018, bodykit Karma sudah terjual sebanyak 2 unit. "Satu di Amerika, satu di Indonesia," pungkas Kiki sambil menyebutkan harga bodykit Karma ia jual seharga USD 3.000.

Bodykit Mobil Karya Anak BangsaBodykit Mobil Karya Anak Bangsa Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Sebagai informasi, pameran IMX 2018 digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, mulai tanggal 17 sampai 18 November 2018 di Balai Kartini Jakarta Selatan.

"Kami senang akhirnya IMX 2018 bisa terselenggara. Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku industri otomotif di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan," kata Project Director IMX 2018 sekaligus CEO NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) Andre Mulyadi, dalam sambutannya. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed