Kamis, 20 Sep 2018 07:13 WIB

Pamor

Lihat Mobil Ini, Anak sampai Kakek Beri Salam Hormat

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Gaz Commando milik Budiarto (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Bandung -

[Gambas:Video 20detik]



Seberapa sering Anda melihat mobil dengan tongkrongan ala militer seperti Gaz Commando? Mungkin jarang ya mengingat populasi mobil ini yang terbatas.

Karena tongkrongannya yang militer itulah, kalau jalan-jalan dengan mobil ini, Budiarto, pemiliknya selalu senang. Pasti ada saja orang yang menyapanya di jalan.

"Saya bangga dengan Gaz Command. Di Kota Bandung yang kota perjuangan ini, kalau kita jalan ke luar, jalan ke Kota Bandung di tol atau di kota, mulai dari anak kecil atau kakek di pinggir jalan langsung hormat, siap merdeka!" ujarnya kepada detikOto.



Tidak seperti mobil modern yang segalanya tertutup, Gaz Commando tahun 1959 ini lebih terbuka. Tidak ada kaca sampingnya. Jadi memudahkan anak-anak untuk melihat-lihat bagian dalam mobil.



Sampai akhirnya pernah dia membawa 20 anak SD untuk jalan-jalan sebentar dengan mobilnya. "Ada kali 20 anak SD naik mobil," ujarnya terkekeh.



Gaz Commando buatan tahun 1959 itu masih terlihat tangguh. Budi melakukan beberapa modifikasi seperti mengecat bodi mobil agar terlihat lebih rapi. Hampir 75 persen bagian mobil dia modifikasi agar mobil jadi kinclong. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com