Rabu, 18 Jul 2018 20:52 WIB

Honda HR-V Kelir Emas, Sederhana Tapi Mewah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Modifikasi Honda HR-V Indonesia Automodified Foto: Khairul Imam Ghozali Modifikasi Honda HR-V Indonesia Automodified Foto: Khairul Imam Ghozali
Denpasar - Banyak ide dari para modifikator untuk mengubah mobilnya berbeda dengan yang lain, dari jenis yang biasa saja sampai yang ekstrim. Namun, memilih modifikasi sederhana juga tidak ada salahnya, karena jika modifikasi dilakukan dengan tepat sudah pasti hasil kece juga bisa didapat.



Seperti yang dilakukan Nengah Rudia, yang lebih memilih konsep sederhana pada Honda HR-V kelahiran 2015 miliknya. Hasilnya tampilan mewah didapatkan dirinya.

Modifikasi Honda HR-V Indonesia AutomodifiedModifikasi Honda HR-V Indonesia Automodified Foto: Khairul Imam Ghozali


Nengah merupakan salah satu peserta kontes modifikasi tahunan Indonesia Automodified (IAM) Bali 2018. Ia membawa Honda HR-V dengan konsep modifikasi sederhana namun elegan, dalam artian mobil tidak diubah ekstrim, namun terlihat elegan dengan balutan warna emas mengkilap.



"Honda HR-V 2015, konsep elegan, untuk modifikasinya lebih mencolok ke body pakai warna infinity gold, karena pengen narik perhatian orang saja dengan warna mencolok" ujarnya kepada detikOto, di Bali, waktu lalu.

Modifikasi Honda HR-V Indonesia AutomodifiedModifikasi Honda HR-V Indonesia Automodified Foto: Khairul Imam Ghozali


Ubahan yang dilakukan Nengah cukup sederhana, untuk bagian eksterior, Nengah hanya menambahkan body kit hampir disemua bagian agar telihat lebih sporty.

"Headlamp juga kita ganti, fog lamp juga kita ganti," katanya.



Untuk bagian Interior Nengah membalut semua bagian kabin mobil dengan bahan kulit warna coklat elegan, termasuk sistem audionya.

"Interior full kustom menggunakan bahan MBtech carrera dari jok, plafon pintu-pintu, sama konsol box, audio juga," tutur Nengah.

Hanya bagian mesin yang tidak diubah oleh peserta asli Bali itu. "Di kaki pakai pelek ukuran 19 inci, untuk depan belakang," ucap Nengah.

Total sekitar Rp 100 juta yang harus dihabiskan Nengah dengan waktu pengerjaan dua bulan. Alasan ia memodifikasi Honda HR-V 2015-nya ini karena memang ia suka modifikasi dan ingin terlihat berbeda dengan yang lainnya.

"Awalnya mobil harian karana hobi nggak betah lihat mobil standar, akhirnya pelan-pelan dimodif," ucapnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed