Sabtu, 30 Jun 2018 20:07 WIB

Interior Innova Reborn Ini Disulap dengan Konsep Modifikasi Pintu Aceh

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi dengan konsep pintu Aceh Foto: Pool (Danish Car Interior) Modifikasi dengan konsep pintu Aceh Foto: Pool (Danish Car Interior)
Aceh - Modifikasi agar tampilan keren pada satu kendaraan memang bukan hal baru. Tapi kalau konsep modifikasi yang dibawa untuk mengangkat budaya lokal bisa dikatakan masih jarang terlihat.



Nah ini yang coba diangkat oleh modifikator Danish Car Interior yang bermarkas di Aceh ini coba memperkenalkan, modifikasi interior dengan sentuhan budaya lokal berkonsep Pintu Aceh pada Toyota Innova Reborn 2018.

Seperti rilis yang diterima detikOto, CEO Danish Car Interior, Afifudin, menyebut dirinya menerapkan konsep Pintu Aceh yang nantinya dipersiapkan untuk keperluan kontes di bidang interior mobil. Memang ini bukan kali pertama Danish Car Interior mempermak tampilan interior dengan nuansa budaya lokal. Sebelumnya, Danish Car Interior juga sukses dengan terobosan inovatifnya dengan konsep jok etnik Kerawang Gayo yang diperkenalkan di ajang IIMS 2018.



"Ini merupakan konsep Pintu Aceh pertama pada Toyota Innova Reborn. Pemasangan motif ni memerlukan waktu hingga tiga hari, sebab proses penjahitan dan pemasangannya harus benar-benar detail," kata Afifudin.

Konsep modifikasi ini diperkenalkan dengan menggunakan material MBtech Carrera. Material ini sendiri dikenal sebagai varian pertama dari produk MBtech Premium. Carrera sendiri memiliki tekstur lembut kulit yang merupakan grade tertinggi dari bahan kulit asli, sehingga menghasilkan kualitas bahan yang sangat nyaman digunakan dalam tampilan yang mewah.



Dijelaskan Afi, dirinya selalu ingin mengedepankan kenyamanan dan kualitas bagi para konsumennya. Untuk hal itulah, kini Danish tercatat sebagai salah satu member asosiasi trimmer interior mobil di Indonesia, IATS. Afi berkomitmen setiap pekerjaan yang dilakukannya harus berstandar SNIATS (standarisasi nasional IATS).

"Selain kualitas yang dikedepankan, pelayanan yang baik, juga penting melakukan pembaruan model/motif. Jika dikalkulasi, motif yang pernah kami keluarkan sudah berjumlah ratusan, sebab setiap tiga bulan kami lakukan penyegaran, termasuk melayani permintaan motif custom dari konsumen," demikian Afi. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed